JELANG IDUL FITRI, PEMKAB MBD SALURKAN SEMBAKO

By admin 04 Apr 2024, 20:08:11 WIB Agama
JELANG IDUL FITRI, PEMKAB MBD SALURKAN SEMBAKO

Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Barat Daya (MBD) menyalurkan 1000 kg beras dan 100 paket sembako kepada anak yatim, janda dan kaum dhuafa yang berada di Kabupaten MBD. 

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis ke oleh Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST dan unsur Forkopimda di halaman Masjid Nurul Iman Kalwedo, Kamis (04/04/2024).


Baca Lainnya :

"Ungkapan syukur dipanjatkan buat Tuhan karena kita bisa berbagi kasih di bulan yang penuh berkah ini, Semoga masyarakat kita selalu dalam kebahagiaan,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada kesempatan tersebut.

Bupati Noach mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kebersamaan sebagai sesama umat beragama karena itu sudah sepantasnya semangat saling berbagi dan saling membantu terus dilakukan, apalagi di jelang Idul Fitri saat ini.


Ia berharap, masyarakat penerima bantuan ini dapat menggunakan dengan baik. Tidak dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan, yang paling penting wujud doa dan ungkapan syukur selalu dipanjatkan kepada Tuhan. 

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini memberikan kebaikan bagi kita semua dan juga mendapat ridho dari Allah", ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Badan Kesekmamuran Mesjid (BKM) Nurul Iman Kalwedo, Aviudin pada kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan bagi sesama warga muslim yang tergolong anak yatim, janda dan kaum dhuafa. 

"Ini momentum yang sangat tepat karena dibulan suci ramadhan juga merupakan bulan berkah, bulan zakat dan bulan berbagi", ungkapnya. 


Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini juga menjadi tanda bahwa tidak ada perbedaan dan pemerintah juga tidak membeda-bedakan masyarakat khususnya kaum muslim yang di Kabupaten MBD. 

Ia berharap, semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah dapat dipergunakan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi penerima.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment