BUPATI MBD PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

By admin 10 Nov 2021, 12:07:53 WIB Pemerintahan
BUPATI MBD PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melaksanakan upacara peringatan,  yang dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Rabu (10/11/2021).

Upacara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan jumlah peserta upacara yang terbatas. Upacara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Ketua DPRD Kab. MBD, Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Kajari MBD,  Sekretaris Daerah Kab. MBD, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Pejabat Struktural  Lingkup Pemda Kab. MBD serta peserta upacara.

Baca Lainnya :


Dalam upacara ini, Bupati Maluku Barat Daya membacakan amanat Menteri Sosial, hari pahlawan kiranya tidak  hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu ” Pahlawanku Inspirasiku“, bahwa apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini.  Yakin apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan tersebut, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa. Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Pada kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Sukarno yang menyatakan bahwa “…hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar…”.

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2021, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia. Kalwedo... (kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment