PERESMIAN PAROKI SANTO PETRUS – PAULUS MOA KISAR

By admin 06 Nov 2021, 11:17:37 WIB Agama
PERESMIAN PAROKI SANTO PETRUS – PAULUS  MOA KISAR

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id – Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, bersama Wakil Uksup Wilayah Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya, RD. Simon Petrus Matruty,  meresmikan Pusat Paroki Baru Santo Petrus – Paulus Moa – Kisar, bertempat di Gereja Katolik, Tiakur, Jumat  (5/11/2021).

Dalam sambutannya RD, Simon Petrus Matruty menyampaikan bahwa pemindahan pusat paroki dari Kisar ke Moa karena saat ini Moa merupakan pusat pemerintahan sehingga mempermudah pihak gereja dalam berkomunikasi antar umat beragama dan semua pihak teristimewa dengan Pemerintah Daerah sehingga gereja tetap hadir dan bersinergi dalam membantu dan memberikan kontribusi bagi pemerintah Daerah setempat.

Sementara itu Bupati dalam sambutannya mengatakan melihat pada pertumbuhan dan perkembangan umat katolik di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya yang kian cepat maka pembentukan pusat paroki baru di Tiakur menjadi keputusan yang strategis dari segi pelayanan pastor paroki bersama jajarannya. Selain dapat meningkatkan kinerja pelayanan juga memperkuat perwujudan kemitraan dengan Pemerintah Dearah dan stakeholder lainnya teristimewa dalam konteks membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan berbagai program baik kepada masyarakat pada umumnya maupun kepada umat katolik pada khususnya.

Baca Lainnya :

“Pemerintah tidak mungkin bekerja tanpa dukungan doa, tanpa campur tangan Tuhan maka semuanya sia-sia. Dengan keyakinan iman inilah maka filosofi kota ini dibangun, bahwa tidak ada Pemerintah yang tidak berasal dari Allah, dan dukungan doa itu berasal dari seluruh pemeluk agama yang ada di wilayah ini’ kata Bupati.

Lanjutnya Pemerintah Daerah menyambut baik niat dan usaha pihak gereja katolik dalam membentuk pusat paroki baru di Maluku Barat Daya. Semoga misi pelayanan yang dilakukan gereja katolik di Maluku Barat Daya semakin meningkat dan berdampak positif serta berdaya manfaat bagi masyarakat Maluku Barat Daya.  Kalwedo... (kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment