BUPATI MBD SERAHKAN BANTUAN BENCANA SD NEGERI MANUWERI

By admin 10 Apr 2024, 20:21:11 WIB Pendidikan
BUPATI MBD SERAHKAN BANTUAN BENCANA SD NEGERI MANUWERI

Bertempat di Desa Manuweri Kecamatan Babar Timur, Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada pihak Sekolah Dasar (SD) Negeri Manuweri, Selasa (09/04/2024).

Dalam arahannya, Bupati MBD, Benyamin Th. Noach menjelaskan, telah terjadi bencana alam angin puting beliung pada 10 Maret 2024 dan mengakibatkan sejumlah gedung sekolah mengalami kerusakan terutama bagian atas dan plafon sekolah. 

Baca Lainnya :

"Penanganan kerusakan atap sekolah perlu direspon dengan cepat sehingga tidak menggangu aktifitas belajar mengajar di sekolah", ungkap Bupati Noach.

Saat ini, lanjut Bupati, pemerintah hanya menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan seperti kayu, senk dan paku yang dipakai mengatasi kerusakan yang ada, selanjutnya akan dilakukan rehabilitasi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten MBD.

"Bantuan ini hanya reaksi cepat penanggulangan bencana yang sifatnya darurat sehingga harus dianggarkan tahun depan untuk rehabilitasi gedung sekolah ini secara maksimal", ungkapnya.


Ia berharap, perbaikan bangunan yang mengalami kerusakan dapat segera dilakukan dan anak-anak dapat belajar dengan baik. 


Pada kesempatan tersebut, Kepala SD Manuweri, Rahel M. Saununu menyampaikan terima kasih bagi Pemerintah Kabupaten MBD yang secara cepat tanggap dan respon atas laporan yang disampaikan.

"Terima kasih atas reaksi cepat pemerintah yang diberikan atas bencana yang terjadi dan membantu memperbaiki sarana pendidikan di Desa Manuweri", ungkapnya. 

Ia berharap, dukungan pemerintah tetap menjadi bagian penting dalam membangun dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten MBD khususnya di Desa Manuweri.


Untuk diketahui, turut mendampingi kunjungan kerja tersebut, Wakil Bupati MBD, Agustinus L. Kilikily, M.Si, PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, Drs. Daud Reimialy, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten MBD, Johzes Leunufna, SE, M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten MBD, Rely Noach, Ketua Bidang I TP. PKK Kabupaten MBD, Ellen Kilikily, S.Pd, sejumlah pimpinan OPD dan rombongan lainnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment