Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup I 2023 Resmi Dibuka

By admin 11 Jul 2023, 19:50:57 WIB Olahraga
Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup I 2023 Resmi Dibuka

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, ST membuka secara resmi Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup I 2023 yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Kalwedo, Selasa (7/11/2023). Turnamen ini diikuti oleh 35 tim yang berasal dari MBD dan 2 Tim dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). Bupati Cup I 2023 direncanakan berlangsung dari tanggal 11 Juli hingga 14 Agustus 2023.


Bupati menyampaikan pembentukan Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) MBD bersama cabang-cabang olahraga lainnya bertujuan untuk dapat menampung bakat-bakat generasi muda MBD. 

Baca Lainnya :

"Kita dimungkinkan oleh Tuhan untuk melaksanakan pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Cup I 2023, kita berdoa dan berharap agar turnamen ini bukan yang pertama atau terakhir, tetapi yang pertama untuk terus berlanjut," ucap Bupati. 


Bupati berharap cara-cara lama kita tinggalkan, sekarang harus berselisih dengan semangat sportifitas. Olahraga yang maju adalah olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran, kerjasama dan peduli terhadap peraturan. 

“Pada ajang Popmal kemarin, dengan kondisi yang serba terbatas kita bisa juara II, seharusnya dengan kompetisi-kompetisi yang digelar di tingkat Kabupaten, bisa membangkitkan semangat dan sportifitas untuk nantinya bisa naik juga di kancah regional maupun nasional,” harap Bupati. 


Seluruh masyarakat pecinta sepakbola, para supporter dan penonton dihimbau agar memberikan dukungan positif dengan tetap menjaga budaya sopan santun sehingga tidak menjadi pemicu terjadinya benturan antar masyarakat. 

“Kita ingin menampilkan permainan terbaik, kita ingin mendapatkan bibit pemain sepakbola terbaik lewat turnamen ini. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan sportifitas. Bukan soal menang atau kalah tapi bagaimana kita menampilkan permainan terbaik dan kemampuan dalam pertandingan ini,” ucap Bupati.


Open Turnamen Sepaklola Bupati Cup I 2023 menyediakan hadiah untuk pemenang juara I dengan besaran Rp. 25 juta, juara II dengan besaran Rp. 15 juta dan juara III Rp. 10 juta. Anggaran pelaksanaan turnamen ini diperoleh semuanya dari sumbangan donatur, karena mengembangkan olahraga di daerah tidak harus membebani anggaran daerah. 

Ketua Panitia Open Turnamen Bupati Cup I 2023, Herman J. Anderi dalam sambutannya menyampaikan turnamen ini diselenggarakan sebagai tanggapan atas besarnya minat dan bakat yang terpendam pada para pemuda di Kabupaten MBD terhadap sepakbola. 


"Sebagaimana yang kita ketahui begitu banyak bakat dan minat pesepakbola muda MBD yang perlu dikembangkan melalui sebuah wadah yang terorganisir, secara baik dan bertanggung jawab," ujar Anderi. 

Anderi menambahkan, tujuan pelaksanaan Open Turnamen Bupati Cup I 2023 adalah melaksanakan salah satu program kerja Askab PSSI MBD, dalam menjawab minat dan bakat para anak muda yang potensial dan perlu dikembangkan. Serta dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kabupaten MBD ke-15 dan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-78. Kominfo69





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment