TINDAK LANJUT KUNJUNGAN PRESIDEN, MENTERI PERTAHANAN KIRIM TIM UNHAN SURVEI TITIK AIR DI PULAU MOA

By admin15 26 Sep 2022, 19:13:15 WIB Pemerintahan
TINDAK LANJUT KUNJUNGAN PRESIDEN, MENTERI PERTAHANAN KIRIM TIM UNHAN SURVEI TITIK AIR DI PULAU MOA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si menerima kunjungan Tim Survei Universitas Pertahanan sekaligus membuka pemaparan awal/sosialisasi pencarian titik air oleh Tim Survei. Tim Survei akan melaksanakan survei  lapangan pencairan titik-titik sumber air di Pulau Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, dari tanggal 26 - 29 September 2022.

Berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (26/09/2022), Wakil Bupati menjelaskan Tim Survei yang bertugas merupakan tindak lanjut dari kunjungan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu yang lalu terkait dengan ketersediaan/kebutuhan air di Pulau Moa.

Baca Lainnya :


"Kebutuhan air di Pulau Moa selalu menjadi permasalahan jika dilanda musim kemarau yang berkepanjangan. Pada musim kemarau panjang, sumber air menjadi kering, sehingga mempengaruhi kehidupan populasi ternak di Pulau Moa. Masalah ketersediaan air merupakan salah satu masalah yang perlu ditangani" ungkap Wakil Bupati

Menurutnya dengan kehadiran tim survei menjadi sangat penting dalam membantu Pemerintah Daerah dalam penyediaan sumber air. Penyediaan air bersih melalui survei yang dilakukan, merupakan langkah awal untuk mengatasi ketersediaan air, baik untuk ternak maupun masyarakat di Pulau Moa..

 

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ari, Ibu Mutmainah dan Tim yang akan datang pada hari Selasa  dan Kamis ini untuk memulai kegiatan survei. Wakil Bupati berharap pelaksanaan kegiatan ini diikuti dengan baik oleh semua pihak sehingga bisa menjawab semua kekurangan-kekurangan data yang dimiliki oleh tim.

 Sementara itu Kol. Czi. Dr. Ir. Ari Pitoyo Sumarno selaku ketua tim, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya atas sambutan yang baik kepada  tim survei. Menurutnya sambutan yang diberikan dapat memicu kerja tim agar lebih optimal untuk tugas yang diberikan oleh Menteri Pertahanan.

 

" Ini merupakan respon cepat dari Pak Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Sekembalinya  Beliau dari Pulau Moa, kami dari Fakultas Teknik Militer dan Fakultas MIPA Militer, langsung dikumpulkan oleh Pak Menteri yang intinya merespon keluhan dari masyarakat tentang ketersediaan air di Pulau Moa " kata  Ari Pitoyo

 Dijelaskan bahwa  tim yang dibentuk dari UNHAN terbagi menjadi 2 yakni 1 tim yang bertugas di Provinsi NTB dan satunya lagi adalah Tim yang berada di Pulau Moa sehingga dirinya berharap apa yang mereka lakukan kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat Pulau Moa.


Sosialisasi dilanjutkan dengan mendengar pemaparan materi dari Ketua Tim dan dilanjutkan dengan mendengar masukan dari masing-masing pihak yang hadir.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1511/Pulau Moa, Wakapolres MBD, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas Perikanan, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Kehutanan, Kepala PDAM, Perwakilan Bandara Moa dan Perwakilan BPS. Kalwedo.... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment