Tiga Poin Penting Arahan Presiden RI, Bupati MBD Siap Jalankan Instruksi

By admin15 30 Sep 2022, 05:13:43 WIB Pemerintahan
Tiga Poin Penting Arahan Presiden RI, Bupati MBD Siap Jalankan Instruksi

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, ST hadir dan mendengarkan langsung pengarahan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. Joko Widodo Kamis, 29 September 2022 di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center.

“Saya hari ini menghadiri pengarahan Presiden RI di Jakarta sesuai dengan undangan yang disampaikan melalui Sekretaris Kabinet RI, Pramono Anung. Ada tiga hal penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo”, ungkapnya.


Baca Lainnya :

Noach menjelaskan, tiga poin tersebut, antara lain pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pembahasan mengenai pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Terhadap instruksi tersebut, Bupati MBD secara lugas mengatakan akan segera mengambil langkah dan kebijakan untuk dilaksanakan di daerah. Perlu respon cepat karena dunia tahun ini dan tahun 2023 mengalami ancaman krisis ekonomi yang sangat besar.


“Akibat pandemi covid 19 dan perang Rusia-Ukraina sangat berdampak bagi perekonomian dunia, oleh karena itu apa yang ditegaskan Presiden Joko Widodo sangat penting dan harus dijalankan”, tandas Noach.

Ia mengatakan, selain tiga poin diatas, Presiden Joko Widodo juga menginstrusikan pemerintah daerah tidak ragu-ragu untuk menggunakan belanja tak terduga dan dana transfer umum di APBD untuk mencegah kenaikan inflasi, bahkan dapat digunakan untuk mmbiayai transportasi pangan dari tempat produksi ke pasar.

 

Bupati MBD juga berpesan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bekerja keras dan mengembangkan semua potensi dan kearifan lokal yang ada.

“Kita punya banyak potensi sumber daya alam lokal cukup melimpah dan tersedia, hanya belum dikelola secara optimal. Kami sangat yakin, bahwa apabila masyarakat dapat mengelolanya dengan baik, maka akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi ekonomi daerah maupun keluarga”, bebernya. 

Ia berharap, pemerintah daerah dan masyarakat terus bekerja bersama dan memanfaatkan kearifan lokal yang ada sampai saat ini. Mari berkebun, berternak, menjadi nelayan maupun pekerjaan swasta lainnya, ciptakan kemandirian dengan keuletan dan semangat yang tinggi maka yakinlah bahwa MBD pasti dapat melalui ancaman krisis ekonomi di tahun 2023 mendatang.

Untuk diketahui, Pengarahan Presiden RI tersebut, diikuti seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, Jaksa Agung, Gubernur BI, Panglima TNI, Kapolri,  Para Gubernur, Walikota, Bupati, Pangdam dan Kapolda se-Indonesia dan para Direktur Utama BUMN RI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment