PERINGATAN HUT IBI DAN PELANTIKAN PENGURUS IBI CABANG MBD

By admin15 22 Sep 2022, 13:27:44 WIB Pemerintahan
PERINGATAN HUT IBI DAN PELANTIKAN PENGURUS IBI CABANG MBD

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda MBD, Johzes. H. F. Leunufna, SE, mewakili  Bupati MBD menghadiri perayaan HUT Ikatan Bidan Indonesia ke-71 dan pelantikan Pengurus IBI Cabang Maluku Barat Daya. Acara ini diselenggarakan di Aula Kantor Lurah Tiakur, Kamis (22/09/22), di bawah sorotan tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan dalam sambutannya, mengucapkan selamat ulang tahun  kepada IBI yang ke-71. Ia mengharapkan dengan usia sekarang ini, IBI semakin matang, maju, kompak dan solid dalam  meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, terlebih khusus masyarakat yang tidak mampu, serta terus tampil sebagai mitra perempuan dalam memberi dukungan asuhan dan nasehat.

Baca Lainnya :


“Harapan saya, semoga IBI diberi kekuatan dan kemampuan dalam upaya peningkatan pelayanan serta kesehatan dan tampil sebagai mitra asuhan bagi pasien dan keluarga tidak mampu. ” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bidan merupakan mitra profesional dan perpanjangan tangan pemerintah dalam melaksanakan pelayanan dan pencegahan stunting.

”Kiranya bidan dapat selalu melakukan pendampingan kesehatan, gizi keluarga berencana, hingga persoalan lingkungan kepada sasaran percepatan penurunan stunting” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Daerah IBI Maluku, Antoneta. Hitipeuw, S.ST, M.KEB, berkenan melantik Pengurus IBI Cabang MBD secara virtual, sekaligus memberi sambutannya dan menyampaikan, bahwa bidan merupakan tenaga kesehatan yang strategis. Memiliki tugas dan fungsi untuk memberikan layanan kebidanan dalam meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, serta peranan penting dalam meningkatkan kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi dan balita. Bidan juga harus berupaya dengan segala kemampuan yang ada.


“Kita butuh bidan di Maluku Barat Daya yang tanggap terhadap segala situasi, yang mempunyai kemampuan dasar untuk melakukan pelayanan kebidanan, berkomunikasi secara efektif, serta dapat memanfaatkan teknologi dan mempunyai keinginan kuat dalam pelayanan dan pengawasan” Harapnya.

Dirinya mengharapkan dengan dilantiknya pengurus IBI Cabang MBD, dapat mengoptimalkan jalannya roda organisasi. Kegiatan ini merupakan amanah yang ada dalam anggaran dasar organisasi, sebagai wadah untuk memusyawaratkan kebijakan-kebijakan organisasi di wilayah cabang, berdasarkan kebijakan di tingkat pusat melalui pengurus daerah di tingkat provinsi.

Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Maluku Barat Daya diketuai oleh Teli Fenty Etwiory, AMD.KEB, Sekretaris, Anna Akse, AMD.KEB, SKM, Wakil Ketua I, Henny Belseran, SKM, Wakil Ketua II, Dorina Miru, AMD.KEB dan Bendahara, Fransina Septory, AMD.KEB

Hadir dalam kegiatan ini, Pimpinan OPD terkait, Ketua Bidang I TP-PKK, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tiakur, Ibu Pdt. I. Tromlay, S.Si selaku Pendoa dan Bidan MBD. Kalwedo. Kominfo69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment