PENYERAHAN SK DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PPPK TAHUN 2022 LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN MBD

By Dinas Kominfo SP 15 Sep 2023, 12:20:15 WIB Pemerintahan
PENYERAHAN SK DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PPPK TAHUN 2022 LINGKUP PEMERINTAH KABUPATEN MBD

Tiakur,news.malukubaratdayakab.go.id - Penyerahan Surat Keputusan (SK) dan Pengambilan Sumpah Jabatan Tenaga Fungsional Pegawai Pemerintah Daerah dengan  Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2022 di Lingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur, Kamis (14/09/2023).

Turut hadir Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Pj. Sekretaris Daerah MBD, Obed. H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si, para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda MBD, Pimpinan OPD Lingkup Pemda MBD, Pimpinan Instansi Vertikal dan Tokoh Agama.


Baca Lainnya :

Bupati dalam sambutannya  menyampaikan selamat  bergabung dalam sistem pemerintahan Republik Indonesia. Pemerintah Daerah turut merasa terbantukan dengan penambahan satu kekuatan baru PPPK yang menjadi perjuangan bersama dalam sistem pemerintahan daerah.

Pengambilan sumpah yang dilakukan untuk  jabatan fungsional  berjumlah 337 orang sedangkan penerima SK berjumlah 268 yang terdiri dari 256 tenaga guru dan 12 orang tenaga teknis.

Beliau juga menegaskan bahwa SK penempatan sesuai dengan pilihan pada saat pendaftaran. Dalam status kepegawaian PPPK tentu menjadi sangat berbeda dengan PNS. Dimana PPPK sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja sedangkan Pegawaii Negeri Sipil (PNS) berstatus pegawai tetap.

"Pegawai PPPK tidak dapat mengajukan permohonan pindah tugas atau dimutasikan. Berdasarkan aturan, bupati tidak mempunyai kewenangan untuk memidahkan pegawai PPPK, namun memiliki kewenangan untuk memberhentikan dan memperpanjang masa kontrak dari PPPK tersebut," ujar bupati.


Pemerintah Daerah  membutuhkan PPPK yang cerdas, cekatan dan penuh kreatifitas karena di pundak pegawai PPPK terdapat kekuatan untuk bersama-sama memajukan daerah.

"Banyak kendala yang akan di temui di tempat kerja, tetapi jangan menjadikan itu sebagai  suatu kendala yang membuat kita mundur, tetapi dapat menjadikan  itu sebagai batu loncatan memacu semangat untuk mengabdi  dan motifasi yang tinggi dalam bekerja untuk kemajuan diri kita dan daerah yang kita cintai bersama," ungkap bupati.

Bupati menambahkan, daerah ini tidak hanya membutuhkan orang pintar tetapi juga membutuhkan orang yang loyal, cerdas serta penuh kreatifitas dalam bekerja.

"Pemerintah Daerah memliki aturan yang jelas, karena baik PPPK maupun PNS ada aturan yang tidak boleh dilanggar karena akan berdampak buruk kepada kita sediri. Jangan coba-coba melangar aturan tersebut," tegas bupati.


Bupati mengakhiri sambutannya dengan berharap agar PPPK yang baru diangkat ini selalu mensyukuri berkat yang Tuhan berikan, dan menjalan tugas dengan baik. Sehingga dapat memberikan dampak terbaik bagi kita semuanya terutama bagi Kabupaten Maluku Barat Daya tercinta.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment