- BUPATI MBD MELANTIK KEPALA DESA HILA KECAMATAN KEPULAUAN ROMA KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA
- KADIS KOMINFO : 80 UNIT BTS TERBANGUN DI MBD PADA TAHUN 2022
- WAKIL BUPATI MALUKU BARAT DAYA MELEPASKAN MAHASISWA KKN – PPM UGM PERIODE IV
- PERUSAHAN TAMBANG TEMBAGA WETAR REALISASIKAN KOMITMEN SOAL TENAGA KERJA
- Plt. SEKDA MBD PIMPIN ACARA SERAH TERIMA JABATAN LINGKUP PEMDA MBD
- SPAM PULAU MARSELA RAMPUNG, MASYARAKAT DIMINTA RAWAT DAN JAGA BERSAMA
- SERAHKAN BINGKISAN NATAL DI WERWARU, BUPATI MBD : SEMOGA BERMANFAAT
- GELAR SYUKUR NATAL BERSAMA, BUPATI MBD : SUKACITA NATAL HARUS DIRASAKAN SEMUA ORANG
- PENYEGARAN BIROKRASI, BUPATI MBD LANTIK 72 PEJABAT STRUKTURAL
- PEMKAB MBD AMBIL LANGKAH STRATEGIS PENANGANAN BANJIR ROTNAMA
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Bupati MBD membuka Layanan Pengaduan Masyarakat

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id ̶ Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, S.T. terus melakukan terobosan guna memperbaiki pengelolaan pemerintahan melalui upaya percepatan kegiatan pembangunan serta pelayanan masyarakat demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) di Kabupaten MBD agar sejajar dengan daerah lain di Indonesia.
Salah satu langkah yang diambil Bupati MBD adalah membuka Layanan Pengaduan Masyarakat selama 24 jam melalui Line Telpon : 0822 3846 6668, layanan pengaduan ini hanya dapat dimanfaatkan melalui pesan singkat SMS dan WA (WhatsApp).
Langkah ini merupakan aksi nyata Bupati MBD dengan menerapkan azas azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik yakni transparansi dan partisipasi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.
Baca Lainnya :
- Wakil Bupati MBD Resmi Buka Musrembang Kisar Utara0
- Run Down Festival Pendidikan Kalwedo 20170
- Rumah Sakit Tiakur MBD Rampung 20180
- Bupati MBD : “Saya tidak akan berbisnis supaya rakyat bisa berbisnis”0
- PLN dan RSCM Beri Bantuan dan Pengobatan Gratis bagi Warga Pulau Liran0
Dengan layanan Pengaduan ini, publik atau masyarakat diajak oleh pemerintah daerah terlibat aktif secara langsung dalam berbagi informasi dan melakukan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, serta pelayanan masyarakat yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa sehingga mekanisme kontrol dan keseimbangan dalam pengelolaan pemerintahan tidak berjalan hanya pada lembaga formal eksekutif (Pemerintah Daerah) saja, tapi berjalan timbal balik, dua arah dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat sehingga pemerintah daerah memiliki data yang akurat dalam merumuskan kebijakan pemerintahan yang lebih terarah, efektif dan efisien.
Bupati MBD, di sela sela kunjungan Kerjanya selama 2 hari di Kecamatan Leti, berpesan kepada masyarakat “ Saya harapkan masyarakat memberi masukan yang positif kepada saya tentang berbagai permasalahan pembangunan dan pemerintahan, misalnya kalau ada bangunan sekolah yang rusak, gambarnya difoto, kemudian dikirim, maka tentunya saya melihat dan jika saya anggap informasinya valid, saya akan memerintahan tim untuk melakukan pengecekan langsung di lapangan, tapi tolong, layanan pengaduan ini jangan disalahgunakan untuk memfitnah pihak lain” demikian kata Bupati MBD. (herman suitela - diskominfo mbd)