MEMBANGUN KETANGGUHAN MASYARAKAT MELALUI SOSIALISASI, EDUKASI & PENGEMBANGAN KAPASITAS TRC BENCANA

By admin 06 Sep 2021, 08:28:04 WIB Pemerintahan
MEMBANGUN KETANGGUHAN MASYARAKAT MELALUI SOSIALISASI, EDUKASI & PENGEMBANGAN KAPASITAS TRC BENCANA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi Rawan Bencana serta Pengembangan Kapasitas Tim Reaksi Cepat (TRC) Bencana Kabupaten Maluku Barat Daya Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna, Tiakur, Jumat (3/9/2021)

Saat membuka kegiatan ini Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Maluku Barat Daya merupakan salah satu daerah yang rawan bencana gempa dan tsunami,  sehingga kita tidak dapat mengelak dan menyesalinya. Tetapi kita dapat meminimalisir bencana tersebut, dengan hikmat yang diberikan Tuhan pada kita.

Baca Lainnya :


Selanjutnya Bupati menambahkan dari pengalaman yang ada biasanya sebelum bencana datang selalu ada tanda-tanda yang diberikan Tuhan baik tanda alam maupun tanda-tanda yang telah disiapkan melalui teknologi. Hal-hal ini yang harus diajarkan kepada masyarakat agar masyarakat tanggap terhadap situasi yang akan terjadi untuk menyelamatkan diri.

"Harapan Pemerintah Daerah dan  Forkompimda agar kegiatan ini dapat dilaksanakan sampai ke desa-desa agar tiap desa mempunyai Tim Reaksi cepat (TRC)    yang dapat meminimalisir   dampak dari bencana yang akan terjadi" ucap Bupati.


Bencana merupakan tanggung jawab semua pihak yang ada di daerah ini, dari Pemerintah Daerah, Stakeholder, maupun seluruh masyarakat  untuk itu Bupati mengajak seluruh pihak untuk bersatu padu, saling mendukung  melalui pemahaman yang baik untuk bersama-sama menjaga  keselamatan daerah ini.  

Turut hadir Kajari MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Sekretaris Daerah Kab, MBD, Kabag OPS Polres MBD, Tim Sosialisasi dari BPBD Provinsi Maluku, serta peserta sosialisasi. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment