Maluku Barat Daya Menuju New Normal

By admin 05 Jun 2020, 13:34:11 WIB Kesehatan
Maluku Barat Daya Menuju New Normal

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id - Bertempat di Gedung Serbaguna Tiakur pada hari Kamis (04/06/2020), Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST yang didampingi oleh Forkopimda, Ketua DPRD Kab. MBD, Kajari MBD, dan Sekretaris Daerah melaksanakan rapat bersama terkait dengan pembahasan kondisi Maluku Barat Daya saat ini yang akan ikut serta menyelenggarakan protokol "New Normal" dengan para Asisten, pimpinan OPD, Kepala Desa, dan Tokoh Agama sekecamatan Moa.

Protokol Kesehatan yang dikenal dengan protokol New Normal yang telah dirilis berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi, telah dilaksanakan oleh beberapa tempat di Indonesia, guna untuk membangkitkan perekonomian yang menurun akibat Covid-19 dengan cara yang lebih aman, untuk itu Pemerintah Daerah akan ikut serta menyelenggarakan protokol New Normal di Kabupaten Maluku Barat Daya, sehingga perlu adanya pembahasan bersama sebelum melaksanakan protokol ini.

Pemerintah Daerah menekankan bahwa masyarakat harus disiplin dalam melaksanakan protokol-protokol kesehatan dalam melawan Covid-19, karena tidak sedikit masyarakat yang kurang disiplin, contohnya ketika keluar rumah tidak menggunakan masker, apalagi akan dilaksanakan protokol New Normal. "Pada saatnya kita akan berada pada keadaan new normal," kata Benyamin Th. Noach, ST.

Baca Lainnya :

Pemerintah berharap agar masyarakat dapat mendukung jalannya protokol New Normal dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam berinteraksi dan menjalankan roda perekonomian daerah, karena dengan hanya berdiam diri dirumah tidak produktif dan tidak dapat menghasilkan apapun. Kalwedo..... (Diskominfo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment