LAYANI KEBUTUHAN MASYARAKAT, SPAM DESA KLIS DIRESMIKAN

By admin 22 Sep 2020, 10:02:12 WIB Infrastruktur
LAYANI KEBUTUHAN MASYARAKAT, SPAM DESA KLIS DIRESMIKAN

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Menjawab kebutuhan masyarakat Desa Klis atas kebutuhan air minum, Dinas Pekerjaan Umum  dan Tata Ruang Kab. MBD telah melaksanakan pembangunan SPAM (SistimPenyediaan Air Minum) di Desa Klis yang bersumber dari DAK Tahun 2020  dan secara langsung diresmikan oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, bertempat di Balai Desa Klis, Senin (21/09/2020).

Pekerjaan Peningkatan SPAM Desa Klis ini dilaksanakan oleh CV. Surya Pratama Raya dengan jangka waktu pekerjaan selama 150 hari kalender, hasil pekerjaannya telah rampung dan sudah terpasang sebanyak 130 unit/rumah sambungan air bersih dengan kondisi baik.

Baca Lainnya :


Dalam sambutannya Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah berkewajiban menjawab kebutuhan masyarakat melalui program-program pembangunan, salah satunya kebutuhan akan air minum yang merupakan hak dari seluruh masyarakat Indonesia, sehingga Pemerintah Daerah diwajibkan membangun infrastruktur agar rakyat dapat menikmati hak pemenuhan hidup dengan benar.

“Saya tidak membawa apa-apa, saya hanya membawa setitik air untuk masyarakat Desa Klis agar dapat menikmati air bersih  yang menjadi sumber kehidupan manusia, 130 titik yang akan diresmikan pada hari ini belum menjawab seluruh kebutuhan masyarakat Desa Klis, sehingga kekurangannya akan dilengkapi pada tahun anggaran berikutnya. Karena membangun itu harus secara bertahap, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit dari pada, tidak menampung pasir dan menjadi bukit”ucapBupati.


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan serah terima Hasil Pekerjaan Kegiatan Peningakatan SPAM antara Pemerintah Kab. MBD dalam hal ini Sekretaris Daerah, Drs. A. Siamiloy, M.Si dengan Kepala Desa Klis dan penyerahan bantuan peralatan air isi ulang oleh Bupati MBD kepada IKM Desa Batumiau.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP. PKK, Ibu Relly Noach, Ketua DPRD Kab.MBD, A.P.Tunay, A.Md, Anggota Komisi C DPRD Kab.MBD, Sekretaris Daerah Kab. MBD bersama Ibu Itha Siamiloy, Pimpinan OPD  lingkup Kab. MBD, Camat Pulau Moa, Kepala Desa Klis dan BPD serta masyarakat setempat.Kalwedo… (DKI)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment