LANTIK KEPALA DESA, BUPATI NOACH EVALUASI KEBERADAAN ASN

By admin 09 Nov 2022, 12:32:35 WIB Pemerintahan
LANTIK KEPALA DESA, BUPATI NOACH EVALUASI KEBERADAAN ASN

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Disela-sela sambutan Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, S.T pada  acara Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Kepala Desa di Kecamatan Dawelor Dawera, Ia kembali mengecek dan mengevaluasi keberadaan Aparatur Sipil Negera (ASN), baik PNS maupun Tenaga Kontrak Daerah yang bertugas di Kecamatan Dawelor Dawera, Sabtu (05/11).

"Ada pegawai yang ditempatkan di kecamatan ini dan mereka merasa dibuang. Padahal disini, bisa menikmati spot wisata yang luar biasa, makan ikan bakar gratis. Masa mereka tidak mau" ungkapnya.


Baca Lainnya :

Bupati menegaskan, Dawelor Dawera juga sangat membutuhkan PNS yang bukan hanya asli dari pulau ini, karena jumlahnya sangat terbatas. Jadi sebagai PNS harus siap ditempatkan dimana saja, patuh, loyal atas perintah, hadir dan melayani masyarakat karena itu pengabdian.

Ia mencontohkan, dengan adanya alokasi dana desa yang cukup besar maka perlu didukung dengan sumber daya yang baik  Di desa, kualitas SDM masih terbatas, sehingga dibutuhkan ASN untuk membantu pelaksanaan tugas-tugas dan pembangunan di desa.


"Saya khawatir, kalau pemerintah pusat berikutnya tidak mengalokasikan dana desa lagi maka kita akan menyesal seumur hidup. Mumpung kita sedikit, dana desa harus dimanfaatkan dengan baik, ada pemasukan pendapatan asli desa serta mampu membiayai kebutuhan di desa maka kita bisa menjadi desa mandiri", tegasnya.

Ia juga meminta para kepala desa untuk membangun kerjasama dengan semua stakeholder, baik itu ASN di kecamatan, para guru, tenaga medis bahkan para pendeta di desa masing-masing.

Ia berharap para ASN yang ada di kecamatan dapat membantu jalannya tugas-tugas pemerintahan bersama para kepala desa dan masyarakat dengan ide-ide dan inovasi untuk membangun desa. kalwedo




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment