KRI TELUK WONDAMA TIBA DAN DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU MBD

By Mario Given Hood Sekawael 09 Feb 2024, 11:11:41 WIB Berita Terkini
KRI TELUK WONDAMA TIBA DAN DISTRIBUSI LOGISTIK PEMILU MBD

Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Wondama-527 milik TNI - AL tiba di Pelabuhan Moa Kabupaten Kepulauan Maluku Barat Daya (MBD), Selasa (9/2/2024), pukul. 07.00 Wit.

KRI berjenis kapal pendarat tank yang dirancang khusus untuk mampu mengangkut tank tempur utama jenis Leopard tersebut akan bertugas dan membantu mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke 14 titik pelabuhan yang tersebar di wilayah Kabupaten MBD.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa saat memantau pendistribusian logistik mengatakan, terdapat 1.034 kotak suara beserta logistik lainnya akan didistribusikan 14 kecamatan mines Kecamatan Letti, Moa dan Lakor.

Baca Lainnya :

“Sesuai data yang di dapat dari KPU MBD maka KRI Teluk Wondama akan mengangkut 1.034 kotak suara untuk 204 TPS di 14 Kecamatan”, ungkap Galih.

Secara teknis lanjut Galih, proses distribusi akan dilakukan hari ini sampai hari selasa (13/02/2024) dengan waktu embarkasi hanya 2-6 jam maka KPU MBD maupun PPK dan pemerintah kecamatan harus siaga menjemput logistik saat kapal tiba.


“Waktu kita sangat terbatas dan oleh karena itu dukungan semua pihak sangat diperlukan, terutama saat embarkasi. Untuk itu, kami juga mengimbau agar menggunakan kapal motor yang agak besar saat embarkasi karena cuaca serta kapal yang tinggi akan menyulitkan petugas saat pembongkaran”, ungkapnya. 

Galih mengatakan kehadiran KRI Teluk Wondama-527 sebagai langkah strategis untuk memastikan logistik pemilu tersedia tepat waktu di wilayah Pulau terluar, Maluku Barat Daya.


"Kedatangan KRI Teluk Wondama-527 ini sangat penting untuk memastikan kesetaraan akses pemungutan suara bagi warga Maluku Barat Daya, khususnya di pulau-pulau terluar lewat distribusi logistik,"ujarnya.

Ia berharap, penyaluran logistik pemilu berjalan lancar tanpa hambatan hingga tiba di TPS masing-masing dan pelaksanaan pemilu pun dapat digelar dengan baik.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment