DUA PASIEN TAMBAHAN COVID-19 DI MBD DINYATAKAN SEMBUH

By admin 30 Jun 2020, 21:26:51 WIB Pemerintahan
DUA PASIEN TAMBAHAN COVID-19 DI MBD DINYATAKAN SEMBUH

Tiakur, malukubaratdayakab.go.id – Sesuai protokol kesehatan penanganan orang terkonfirmasi Covid-19, konfirmasi kesembuhan ditentukan melalui pengujian Real Time PCR/SWAB sebanyak 2 (DUA) kali pemeriksaan.

Upaya konfirmasi penyembuhan bagi warga MBD pasien Covid -19, maka telah dilakukan pengambilan sampel swab ke 2 dan ke 3 pada tanggal 22 Juni dan daerah telah mengirimkan sample swab ke gugus tugas Provinsi untuk dilakukan pengujian REAL TIME PCR/SWAB.

Disamping itu pada hari rabu 23 juni 2020 dilakukan pula pengiriman sampel SWAB ke 2 untuk 5 (Lima) orang petugas medis yang selama ini bertugas melayani ke 5 pasien positif  Covid -19, serta sampel swab ke 1 untuk 2 (dua) petugas medis lainnya. Ini dilakukan mengingat mereka memiliki kontak yang erat dengan pasien Covid -19.

Baca Lainnya :

Hasil pengujian REAL TIME PCR/SWAB terhadap pasien yang Positif Covid-19 maupun ke 7 orang petugas medis lainnya, sesuai surat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku nomor 443.32/-2891/Dinkes, tanggal 28  juni dan nomor 443.32/2891.a/Dinkes tanggal 28 juni. Sebagaimana telah diumumkan juga oleh gugus tugas percepatan penanganan COVID -19 Provinsi Maluku, 2 pasien Positif Covid-19 Berinisial CAS (27 tahun) dan JW (25 tahun) terkonfirmasi negative COVID -19 untuk pengambilan sample ke 2 maupun ke 3. Dengan demikian ke 2 pasien ini dinyatakan telah sembuh. Begitu juga hasil pemeriksaan REAL TIME PCR/SWAB untuk ke 7 petugas medis terkonfirmasi negative COVID -19. Berdasarkan hasil ini maka pasien Covid-19 di Maluku Barat Daya yang semula berjumlah 5 orang telah berkurang menjadi 3 (tiga) orang.

Kepada seluruh masyarakat pemerintah daerah mengharapkan untuk tidak bersifat diskriminatif dan tidak menghindari atau mengucilkan keluarga dari mereka yang terkonfirmasi Positif Covid -19.

Masyarakat juga diharapkan tetap beraktifitas seperti biasa, dengan sellu mengunakan masker selama di luar rumah, jangan berkerumun jaga jarak rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menerapkan polah hidup bersih dan sehat. Kita semua diharapkan tidak menjadi takut yang berlebihan tapi harus tetap waspada, tidak lalai dan ceroboh dalam melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID -19. Kesadaran kita dalam melakukan protokol kesehatan dalam penganan COVID -19 akan membantu kita dan membantu keluarga kita serta orang di sekitar kita untuk tidak tertular COVID -19 sampai hari ini MALUKU BARAT DAYA ODP = 0, PDP = 0 dan TERKONFIRMASI POSITIF = 3 Orang, artinya kita masih berada di sona kuning. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment