DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAN KAB. MBD LAKSANAKAN ASESMEN SMP

By admin15 19 Sep 2022, 10:15:37 WIB Pendidikan
DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAN KAB. MBD LAKSANAKAN ASESMEN SMP

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maluku Barat Daya Eduard. J. S. Davidz, S.T, M.Eng, mewakili Bupati MBD membuka secara resmi kegiatan Asesmen Nasional berbasis komputer jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), Senin (19/92022) yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  Maluku Barat Daya yang dipusatkan di SMP Negeri Tiakur. Kegiatan Asesmen ini berlangsung dari tanggal 19 – 22 September 2022 dan diikuti oleh 1470 siswa-siswi.


Baca Lainnya :

Diawal sambutannya, Davidz mengajak semua yang hadir  untuk bersyukur karena pada hari ini semua SMP di Maluku Barat Daya siap mengikuti Asesmen Nasional Tahun 2022, walaupun dari sisi penyelenggaraan hanya satu sekolah saja yang secara Online yaitu SMP Negeri Tiakur. Pemerintah Daerah tetap berkomitmen mendukung semua proses Asesmen Nasional untuk tingkat SD dan SMP.

Davidz lanjut mengatakan bahwa ini bukan ujian nasional tapi merupakan salah satu kegiatan yang dibuat pemerintah pusat untuk dapat mengukur tingkat dasar siswa soal literasi, numerasi serta survei karakter bagi siswa, dan bagi guru adalah sulitnya survei lingkungan belajar.


Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan berharap, hasil Asesmen Nasional yang ada pada laporan Pendidikan benar-benar menjadi bahan untuk memperbaiki kualitas mutu pendidikan di masing-masing sekolah. Semoga di tahun 2022 ini, hasil Asesmen Nasional yang kedua kalinya digelar ini semakin meningkat dari tahun sebelumnya.


Kegiatan ini diikuti oleh SMP Negeri Tiakur, SMP Negeri 2 Tiakur, SMP PGRI Kaiwatu, SMP Negeri I Mdona Hyera dan SMP Negeri Ilmarna. Kalwedo. Kominfo86




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment