BUPATI : PENJABAT SEKDA MBD HARUS TERUS DORONG ASN BEKERJA DENGAN PRESTASI LUAR BIASA

By Dinas Kominfo SP 19 Sep 2023, 07:31:54 WIB Pemerintahan
BUPATI : PENJABAT SEKDA MBD HARUS TERUS DORONG ASN BEKERJA DENGAN PRESTASI LUAR BIASA

Tiakur,news.malukubaratdayakab.go.id-   Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Th. Noach, ST melantik Drs. Daud. Remialy sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, berdasarkan Surat Keputusan Bupati MBD Nomor : 821.22-01 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten MBD. Berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (18/09/2023). 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Penjabat Sekretaris Daerah, Obed. H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si dalam masa jabatannya 3 bulan, setelahnya dimutasi atau dilakukan pergantian. 

Baca Lainnya :

"Setelah pak Noke, hari ini pak Dace. Saya telah memerintahkan untuk berkoordinasi dan segera melakukan seleksi Sekretaris Daerah definitif. Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Noke Kuara yang telah menjabat Sekretaris Daerah. Atas segala dedikasi, pengorbanan dan segala upaya yang telah dilakukan dalam rangka penataan birokrasi dan perbaikan-perbaikan demi MBD yang lebih baik," ujar bupati


Bupati berharap apa yang telah dilakukan Penjabat Sekda sebelumnya, dapat dilanjutkan dan kiranya ditingkatkan lagi oleh Penjabat Sekda baru, dan yang mungkin masih kurang sama-sama diperbaiki untuk lebih baik. 

Sesuai dengan amanat Peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota harus mendapatkan persetujuan Gubernur sebagai wakil pemerintah pusat. Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten MBD telah mendapatkan persetujuan dari Gubernur Maluku yang tertuang dalam SK Nomor 800.1.3.3/2232 tanggal 28 Agustus 2023 perihal Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya.


Bupati menambahkan, selaku Penjabat Sekda MBD yang baru dilantik dan diberikan tanggung jawab besar, membawahi kurang lebih enam ribuan ASN di Kabupaten MBD harus mampu bekerja dengan baik sehingga dapat menciptakan profesionalisme ASN.

"Kiranya dapat menjadi orang tua bagi mereka semua. Akan memimpin mereka semua. Saya berharap agar upaya dan langkah kita ke depan menuju arah yang lebih baik. Menuju profesionalisme ASN, menuju pada satu sistem kepegawaian yang menghasilkan outcome yang baik bagi rakyat dan bagi daerah ini. Tentunya terus dan tidak boleh lupa memperhatikan kesejahteraan para pegawai, kita dorong terus agar pegawai lari lebih kencang, tetapi juga haruslah diperhatikan," tegas bupati


Diakhir sambutannya, Bupati meminta Penjabat Sekda MBD yang baru dilantik untuk terus mendorong ASN bekerja dengan prestasi yang luar biasa, bekerja dengan cepat dalam mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten MBD. KOMINFO69




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment