ASKAB PSSI MBD DILANTIK, BUPATI : BENAHI MENTAL GENERASI MUDA SEPAK BOLA

By admin 26 Okt 2022, 07:03:14 WIB Pemerintahan
ASKAB PSSI MBD DILANTIK, BUPATI : BENAHI MENTAL GENERASI MUDA SEPAK BOLA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Maluku, Sofyan Lestaluhu melantik Pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI MBD dan Pengurus Asosiasi Futsal MBD periode 2022/2026, Senin (24/10/2022), bertempat di Serbaguna Tiakur. Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Ketua DPRD Kab.MBD, Petrus A. Tunay, A.Md, Perwakilan Polres dan Kodim,  Sekretaris Daerah Kab.MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si, Pimpinan OPD, Ketua KONI Kab.MBD, Chau S M. Petrusz dan undangan lainnya.


Baca Lainnya :

Lestaluhu melantik pengurus ASKAB PSSI MBD dan Pengurus Asosiasi Futsal MBD, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan dan Penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua ASKAB PSSI MBD, Eduard J. S. Davidz, ST, M.Eng.


Dalam sambutannya, Lestaluhu menyampaikan bangga hadir di Maluku Barat Daya, serta memberi apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang mendukung sepenuhnya keberadaan ASKAB PSSI di Kab.MBD.

"Sejujurnya saya sangat bangga sekali, karena acara pelantikan ini merupakan acara pelantikan yang pertama kali, yang dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Ketua DPRD Kab. MBD" ucap Lestaluhu.

Lestaluhu menambahkan bahwa tugas utama Asosiasi PSSI Maluku yakni merevitalisasi Asosiasi PSSI Kabupaten/Kota. Sepakbola hari ini merupakan salah satu olahraga yang digemari masyarakat di Indonesia bahkan Maluku dan khususnya di Maluku Barat Daya, yang membutuhkan kolaborasi antar Asosiasi PSSI Maluku, ASKAB PSSI MBD dan pemerintah untuk dapat memajukan sepak bola di Maluku Barat Daya.


"Sepak Bola hari ini, selain sebagai sebuah minat dan hobbi bagi masyarakat, tetapi sepak bola sudah menjadi industri, sebuah profesi. Banyak anak-anak Maluku yang sudah bisa main di timnas, di seluruh jenjang usia. Satu tahun terakhir ini, timnas tanpa orang Maluku. Untuk itu, tugas bersama kita untuk bisa bekerja termasuk mempersiapkan generasi di MBD" ungkap Lestaluhu.

Lestaluhu berharap dengan dilantiknya Pengurus ASKAB PSSI MBD dan Pengurus Asosiasi Futsal MBD, mampu mempersiapkan kompetisi-kompetisi yang berkualitas untuk menjaring dan menghasilkan bibi-bibit pemain yang potensial dan mampu mengharumkan MBD bahkan Maluku di masa yang akan datang.

Sementara itu Bupati MBD, Benyamin Th. Noach, ST, berkenan menyampaikan sambutannya, bahwa Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semua dapat berkumpul dalam kegiatan dimaksud dengan segala baik. .


"Hari ini kita sangat bahagia. Puji Syukur kita semua dapat berkumpul disini. Hari ini Forkopimda hadir semua, artinya bahwa Bupati, Wakil Bupati dan seluruh Forkopimda mendukung penuh pembinaan dan pengembangan  seluruh olahraga, termasuk PSSI di MBD" tutur Bupati.

Bupati berharap dengan dilantiknya Pengurus ASKAB PSSI MBD dan Pengurus Futsal MBD, mampu bekerja dengan baik untuk memajukan sepak bola di Maluku Barat Daya. Perlu mengadakan kompetisi sepak bola secara rutin. Melakukan pembinaan generasi muda. Mampu membangun mental pemain sekaligus para pemerhati sepak bola yang ada di MBD. Kalwedo. (Kominfo69)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment