WILAYAH PULAU-PULAU BABAR JADI TARGET SERBUAN VAKSIN

By admin15 22 Nov 2021, 13:51:05 WIB Kesehatan
WILAYAH PULAU-PULAU BABAR JADI TARGET SERBUAN VAKSIN

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id-        Dalam  rangka  pelaksanaan  vaksinasi di wilayah Kabupaten Maluku Barat Daya, Bupati Benyamin Th.Noach,ST, Kapolres MBD, AKBP Dwi Bachtiar Rivai, Wakil Bupati Maluku Barat Daya,  Drs. Agustinus L.Kilikily, M.Si,  Kondam 1511 Pulau Moa dan  beberapa Pimpinan OPD teknis ,  kembali  melakukan serbuan  vaksinasi di Kecamatan  Pulau - Pulau Babar, Kecamatan Babar Timur  dan Kecamatan Pulau Wetang,  Minggu – Rabu  (14 - 17/ 11/ 2021).


Baca Lainnya :

Dengan  melibatkan Tim  kesehatan  dari  PKM  Tepa , PKM Marsela, PKM Tiakur, PMK Weet dan RSUD Tiakur,  vaksin  bagi  masyarakat  dan  pelajar  dilaksanakan di  Tepa, Tela, Masbuar, Imroing, Letsiara, dan  dusun  Watrupun  Kecamatan Pulau-Pulau Babar, Nakarhamto, Yatoke, dan Kroing, Kokwari, Wakpapapi, Ahanari, Analutur, Manuweri, Tutwawang, dan Desa Emplawas Kecamatan Babar Timur.

Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan Pfizer dengan jumlah yang divaksin untuk wilayah Pulau Wetang sebanyak  1,588, Kecamatan Babar Timur Sebanyak 1,734, dan  Pulau  Babar sebanyak 1, 552 .

Jumlah tersebut diharapkan akan bertambah untuk memenuhi target kekebalan komunal yakni sebanyak 70% dari  masyarakat  di wilayah  Kabupaten  Maluku  Barat Daya.  Pemerintah  Daerah akan terus melaksanakan giat vaksinasi pada  wilayah  Kabupaten  Maluku  Barat Daya  yang masih rendah dari dari target yang telah ditetapkan, sehingga penyebaran Covid-19 diwilayah ini  dapat dicegah. Kalwedo ….(kominfo21)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment