WAKIL KETUA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TUTUP KURSUS PEMBINA MAHIR TINGKAT DASAR DAN LANJUTAN

By admin15 09 Des 2021, 09:17:43 WIB Pendidikan
WAKIL KETUA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA TUTUP KURSUS PEMBINA MAHIR TINGKAT DASAR DAN LANJUTAN

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Maluku Barat Daya, Weruhair A. A. Petrusz, SE, menutup pelaksanaan Kegiatan Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Mahir Tingkat Lanjutan (KML) yang telah dilaksanakan sejak  3 Desember 2021, bertempat di lokasi Perkemahan, Taman Kota Tiakur,Rabu (8/12/2021).

Dikesempatan ini Weruhair A.A. Petrusz, SE membacakaan sambutan Bupati Maluku Barat Daya selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Paramuka MBD, yang mangatakan maju mundurnya Gerakan Pramuka sangat ditentukan dari peran para pembina. Untuk itu urgensi penyelenggaraan kursus ini adalah menyiapkan tenaga pembina pramuka yang handal dan mampu mengemban tanggung jawab mendidik anak muda Indonesia anggota Gerakan Pramuka untuk menjadi manusia yang bermartabat serta mempersiapkan kader pembangunan bangsa yang siap mengambil peran tanggung jawab kepemimpinan bangsa dan negara Indonesia di masa yang akan datang. Oleh karena itu  peran dan tanggung jawab pembina pramuka sangat penting karena merupakan tiang penyanggah kokohnya Gerakan Pramuka di tingkat kabupaten dan di tingkat kecamatan.

Baca Lainnya :


Bupati berharap kepada para peserta yang telah mengikuti kursus ini kiranya materi yang telah diberikan dapat terserap secara maksimal agar sekembalinya ke gugus depan dapat dikembangkan dan dan bermakna bagi peserta didik yang sementara menanti di gugus depan. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga terlaksananya kegiatan ini khususnya kepada pusat pendidikan dan pelatihan kwartir cabang (Pusdiklatcab) Nusa Apono Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Ambon serta semua perangkat Pemerintahan Kabupaten Maluku Barat Daya yang telah banyak membantu pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Maluku Barat Daya.


Kursus Pembina Mahir Tingkat Dasar  dan Pembina Tingkat Lanjutan ini diikuti oleh 77 peserta dengan menghasilkan  44 Pembina Mahir Tingkat Dasar dan 16 Pembina Tingkat Lanjutan. Kalwedo... (kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment