TK Anugerah Tiakur Binaan TP. PKK MBD Mewisudakan 56 Anak

By admin15 11 Jun 2021, 14:25:38 WIB PKK
TK  Anugerah Tiakur Binaan TP. PKK MBD Mewisudakan 56 Anak

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Gedung Serbaguna Bappeda Kab. MBD, Jumat (11/6/2021) dilaksanakan acara wisuda bagi 56 anak TK Anugerah Binaan TP. PKK Kab. MBD yang dihadiri Ketua TP.PKK Kab. MBD sekaligus Bunda Paud Kab. MBD, Ibu. Relly A. Noach bersama pengurus PKK Kabupaten lainnya.

"Untuk melihat masa depan, lihatlah anak-anakmu saat ini". Ungkapan ini mengandung arti yang sangat dalam karena anak-anak kitalah yang akan menentukan masa depan Kabupaten Maluku Barat Daya"  kata Ibu Relly Noach dalam sambutan yang disampaikan pada saat acara tersebut.   

Baca Lainnya :

Sebuah gambaran betapa pentingnya mendidik dan mengasuh anak di usia dini.  Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 tahun melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan  jasmani dan rohani  agar anak memiliki kesiapan dalam menghadapi pendidikan lebih lanjut.


Dijelaskan bahwa anak-anak generasi sekarang  adalah anak genarasi z, dimana anak diperhadapkan dengan dunia teknologi yang berkembang dengan pesat, untuk itu sangat diperlukan pengawasan dan didikan yang bukan hanya dari para guru tetapi juga orang tua karena waktu anak lebih banyak bersama para orang tua di rumah.

"Pakailah waktu kita dengan anak-anak lebih banyak untuk mengajarkan nlai-nilai spiritual, moral, etika dan budaya. Didiklah mereka untuk menjadi anak-anak yang takut Tuhan dan berbakti kepada orang tua" ungkap Ibu Relly.

Dirinya berharap untuk para guru Paud agar tidak memaksakan anak  untuk dapat membaca, menulis dan berhitung dengan cepat karena masa-masa ini  adalah masa dimana anak untuk bermain.  Karena proses bermain  menghasilkan pengalaman-pengalaman yang menyenangkan dan mendorong anak untuk lebih kreatif.


Sebagai Bunda Paud Kab. MBD, Ibu Relly mengajak para orang tua untuk tetap mengajarkan nilai-nilai budaya yang merupakan warisan  nenek moyang sekalipun saat ini kita berada di zaman millenial dimana kemajuan teknologi sangat luar biasa namun harus diingat bahwa kita hidup di Maluku Barat Daya yang kenal dengan nilai-nilai sejarah dan budaya.  

"Ajarkanlah itu kepada anak-anak kita supaya anak kita tumbuh dengan nilai budaya yang kuat sebagai orang Maluku Barat Daya.  Tarian kita ajarkan, tenun kita wariskan dan kehidupan kekeluargaan harus kita tanamkan sebagai nilai budaya  yang abadi bagi para generasi penerus kita,  dimana budaya snyolileita yang mengikat kita dalam bingkai orang saudara" tuturnya diakhir sambutan. Kalwedo ... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment