SEMINAR AKHIR SEJARAH TERBENTUKNYA KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

By admin 24 Nov 2021, 13:16:02 WIB Sejarah
SEMINAR AKHIR SEJARAH TERBENTUKNYA KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA

Tiakur  -news.malukubaratdayakab.go.id   -   Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya kembali melaksanakan Seminar Akhir Sejarah terbentuknya Kabupaten  Maluku  Barat Daya yang dibuka secara resmi oleh Bupati   Maluku  Barat  Daya,  Benyamin Th. Noach, S.T bertempat di Ruang Serbaguna, Tiakur, Selasa (23/11/2021).  Turut hadir  Ketua DPRD  bersama anggota  DPRD, Staf  Ahli dan Para Asisten, Pimpinan OPD MBD, Mantan Sekertaris Daerah, Lv . P . Warimang, M.Si Maluku Tenggara Barat, Tim Invensi (Reka cipta)  Sejarah Kab. MBD, Tim  pendamping  Penyusun  sejarah MBD, Lurah Tiakur, Kepala Desa se-pulau Moa dan Ketua FKUB.

Baca Lainnya :

Sejarah terbentuknya MBD sebagai jati diri harus disusun dan ditulis secara resmi, proses penyusunan telah dimulai dari bulan maret tahun 2021 dan seminar pertama telah dilakukan pada tanggal 11 Juli 2021  Berdasarkan fakta dan dokumen  yang  disampaikan dalam seminar pertama,  seminar yang  kedua saat ini dalam rangka finallisasi terhadap dokumen sejarah terbentuknya Maluku Barat Daya.

Diungkapkan Bupati, Belajar dari pengalaman yang ada, maka sebagai daerah otonomi baru yang dimekarkan dari  Kabupaten Maluku tenggara Barat, maka Kabupaten MBD wajib memiliki dokumen sejarah terbentuknya  Kabupaten MBD.

“Hal ini bertujuan guna memberikan pembelajaran yang positif dan berguna bagi masyarakat MBD secara umum maupun  secara khusus bagi generasi yang akan datang, sejarah merupakan peristiwa yang terjadi pada masa lalu yang berhubungan dengan aktivitas dan perilaku manusia. Sejarah tidak hanya  tentang kebaikan tetapi juga keburukan, sehingga  sejarah  tidak boleh dilupakan.” Ungkap Bupati. Kalwedo….(kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment