SEKDA MBD BUKA KEGIATAN PENCANANGAN BULAN IMUNISASI ANAK NASIONAL DI KAB.MBD

By admin15 25 Mei 2022, 13:22:41 WIB Kesehatan
SEKDA  MBD BUKA KEGIATAN PENCANANGAN BULAN IMUNISASI  ANAK NASIONAL DI KAB.MBD

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id - Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si  membuka kegiatan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (25/5/2022) di Balai Desa Wakareli  yang ditandai dengan Imunisasi Campak kepada 58 anak Sekolah Dasar Negeri  Wakarleli.


Baca Lainnya :

Bulan Imunisasi Anak Nasional   (BIAN) merupakan program yang dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Program ini untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun terakhir.

BIAN adalah pemberian imunisasi tambahan campak-rubela yang diberikan untuk anak umur 9 bulan- 12 tahun serta melengkapi dosis imunisasi polio dan DPT HB-Hib yang terlewat bagi anak umur 12 bulan - 59 bulan.


Dalam sambutannya Sekretaris Daerah menyampaikan program yang dicanangkan oleh Kemenkes ini mengamanatkan Pemerintah Daerah untuk segera mengambil langkah-langkah prefentif untuk   melindungi anak-anak bangsa sebagai generasi muda dan penerus dari penyakit polio, rubela dan lain-lain.


Lanjutnya program ini merupakan tanggung jawab semua pihak baik forkompimda, OPD, Para Camat, Kepala Desa  maupun masyarakat. " Karena banyak ditemui di lapangan bahwa ada sebahagian masyarakat terutama ibu-ibu hamil yang tidak pernah ke posyandu untuk mendapatkan imunisasi yang berdampak juga pada anak-anak yang secara langsung tidak mendapatkan imunisasi. Untuk itu selaku aparatur pemerintahan patut berperan dan bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman dan dorongan kepada masyarakat sampai ke dusun-dusun.  Dengan demikian kita akan mendapatkan generasi penerus yang sehat, cerdas dan tangguh terhadap berbagai penyakit. " ucap  Sekda. Kalwedo... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment