PERINGATI KEMERDEKAAN KE-77 RI, PEMKAB.MBD LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN DAN PENURUNAN BENDERA

By admin15 18 Agu 2022, 12:46:20 WIB Pemerintahan
PERINGATI  KEMERDEKAAN KE-77 RI, PEMKAB.MBD LAKSANAKAN UPACARA PENGIBARAN DAN PENURUNAN BENDERA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Hari Ulang Tahun ke-77  Republik Indonesia, diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya dengan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Merah Putih yang berlangsung secara khidmat dan sukses, Rabu (17/8/2022)

Baca Lainnya :

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pengibaran Bendera, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T, sementara Komandan Upacara  Kapten Inf. Rudi Totomutu yang menjabat  sebagai  Pasi Ter Kodim 1511 Pulau Moa dan bertugas sebagai Pembaca Naskah Proklamasi Kemerdekaan adalah Ketua DPRD Petrus A. Tunay


Sedangkan pada penurunan bendera, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si,  sebagai Inspektur Upacara dan AKP. Richardus A. Bana, Kasad Narkoba Polres MBD sebagai Komandan Upacara.

Pasukan pengibar bendera Merah Putih yang bertugas  pada upacara pengibaran dan penurunan berasal dari putra-putri terbaik dari 17 Kecamatan di Maluku Barat Daya yang telah mengikuti proses pelatihan dan pengukuhan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.


Komandan Pasukan Paskibra, Hendra J. Tuanakotta yang berasal dari SMA Negeri 5 Pulau-Pulau Babar, dan yang bertugas sebagai pengibar bendera,  Felix H. Wiyanto asal SMA Negeri 6 MBD dari Kecamatan Pulau Wetar,  Frelis M R. Aitiameru yang berasal dari SMA negeri 14 Pulau Lakor dan Muhamad A.A. Prakasa Sanduan dari SMA 13 Pulau Moa.

Pembawa baki pada upacara Pengibaran bendera, Juniati Septory yang berasal dari SMA Megeri 12 Pulau Leti dan Salwatasya yang berasal dari SMA negeri 4 Pulau-Pulau Terselatan, pembawa baki pada upacara penurunan bendera di sore hari.


Peserta upacara terdiri dari satu regu TNI,  satu regu Polri, Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kontrak  serta para siswa SMA dan SMP. Turut hadir pada kegiatan ini Ketua DPRD Kab. MBD bersama ibu, Kapolres MBD bersama Ibu, Dandim 1511 Pulai Moa bersama Ibu, Kajari MBD, Anggota DPRD Kab. MBD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan dan Pejabat Lingkup Pemda Kab. MBD, Para Pejabat Polres dan Kodim 1511 Pulau Moa serta undangan lainnya. Kalwedo... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment