PENGAMBILAN SUMPAH JANJI JABATAN KEPALA DESA LEBELAU

By admin 08 Jun 2022, 10:41:47 WIB Pemerintahan
PENGAMBILAN SUMPAH JANJI JABATAN KEPALA DESA LEBELAU

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST, mengambil sumpah jabatan dan  melantik kembali Dalai Esau Mosez yang terpilih untuk kedua kalinya sebagai Kepala Desa Lebelau sesuai Surat Keputusan Bupati Maluku Barat Daya nomor 141-166 Tahun 2022 tentang pemberhentian kepala desa dan penetapan pengesahan dan pengangkatan Kepala Desa Lebelau, Kecamatan Kisar Utara, Kabupaten Maluku Barat Daya, masa jabatan 2022-2028 yang dilaksanakan di Balai Desa Lebelau, Senin (6/6/2022).


Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua I DPRD Kab. MBD, Ever Mosez, Ketua TP. PKK Kab. MBD, Ibu Relly A. Noach, Sekretaris Daerah Kab.MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si bersama Ibu Ita Siamiloy, Anggota DPRD, G. Tumangken dan A.Dadiara,   Asisten I Setda MBD, D. Remialy, S.Sos, Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemerintah Kab.MBD, Forkopimcam Kisar Utara dan Kisar Selatan, Latupati beserta Para Kepala Desa dan Dusun se-Pulau Kisar, Para Pimpinan Instansi vertikal serta undangan lainnya.

Baca Lainnya :

Bupati dalam sambutannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku adat dan masyarakat Desa Lebelau yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam demokrasi di Maluku Barat Daya dalam pemilihan Kepala Desa Lebelau. 


Bupati menyampaikan dirinya tidak akan memberikan nasihat kepada Kepala Desa terpilih karena telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab di periode pertama dengan baik namun sebagai orang tua dirinya akan tetap memberikan rambu-rambu  ataupun tanda-tanda agar pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik.

"Hari ini masyarakat Desa Lebelau telah menunjukan bahwa mereka bisa bersama-sama dalam menentukan pimpinannya, yang menurut pandangan masyarakat Kepala Desa telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik selama 6 tahun ini sehingga hari ini dari semua masyarakat sepakat memilih Dalai Mosez sebagai Kepala Desa. " tutur Bupati.


Bupati juga menjelaskan bahwa kepala desa tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat desa lebelau itu sendiri. Untuk itu dirinya berharap semua masyarakat untuk menopang, mendukung, membantu serta memberikan masukan berupa tenaga dan pikiran kepada  Kepala Desa terpilih.

"Saya percaya bahwa Desa Lebelau akan maju, kalau kita mau berdoa. Tidak ada orang hebat dan tidak ada orang kuat, yang ada hanya kelompok orang-orang hebat dan kuat. Untuk itu mari kita bersatu, bergandengan tangan, bersatu hati dengan tidak  mengandalkan diri sendiri tetapi percaya kepada Tuhan agar Tuhan memberikan jalan dan hikmat kepada kita, agar kita dapat bersama-sama membangun negeri ini" ungkap Bupati.


Diakhir sambutannya Bupati juga menyatakan Pemerintah Daerah akan tetap membantu dan  mendukung apa yang patut Pemerintah Daerah lakukan untuk kesejahteraan Maluku Barat Daya dan Kesejahteraan masyarakat Lebelau. 

Satu tangan tidak cukup, dua tangan tidak cukup, semua tangan bergandengan tangan maka Desa Lebelau menjadi desa yang berkembang dan luar biasa. Tuhan Memberkati kita semua, Kalwedo.. tutup Bupati diakhir sambutannya. (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment