PEMKAB MBD RAYAKAN HARI LAHIR KE-14 SECARA SEDERHANA

By admin15 22 Jul 2022, 13:24:50 WIB Pemerintahan
PEMKAB MBD RAYAKAN HARI LAHIR KE-14 SECARA SEDERHANA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id-Upacara perayaan hari lahir Kabupaten Maluku Barat Daya ke-14 dilaksanakan di Lapangan Kalwedo, Kamis (21/7/2022). Setelah dua tahun perayaan HUT kabupaten ini dilaksanakan dalam masa pandemi dan perayaannya dilakukan secara  daring, kali ini perayaan HUT dilakukan secara tatap muka, sederhana dan penuh hikmat yang diikuti oleh semua ASN dan para siswa.

 Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya menyampaikan perayaan HUT ini untuk mengenang  dan memperingati perjuangan panjang rakyat Maluku Barat Daya menjadi satu daerah otonom baru, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Baca Lainnya :



"Mimpi ini menjadi mimpi masyarakat Maluku Barat Daya yang sudah ada dari para leluhur yang ingin wilayah ini dari Ustutun sampai ke Pulau Marsela menjadi daerah otonom, yang bisa mengatur daerahnya sendiri. Dan Puji syukur atas perjuangan para pejuang pemekaran Kabupaten Maluku Barat Daya dan atas ridho Tuhan. Kabupaten ini dapat dimekarkan menjadi satu kabupaten baru pada tahun 2008 '' tutur Bupati.

Menurut Bupati Sudah banyak yang dilakukan dan dicapai sampai pada usia ke-14 tahun ini, tetapi masih ribuan langkah lagi yang harus dikerjakan dan hadapi untuk menuju Maluku Barat Daya yang sejahtera dan bahagia.

" Hari ini Kabupten Maluku Barat Daya masih menjadi kabupaten termiskin di Provinsi Maluku, hari ini masih kita temui aksesbilitas darat, laut dan udara yang belum memadai, pelayanan pendidikan dan kesehatan yang masih belum merata diseluruh penjuru wilayah ini, ini yang menjadi masalah dan harus dijawab dengan kerja keras, semangat dan perjuangan. Perjuangan yang tulus dan  ikhlas dari seluruh komponen yang ada di wilayah ini " ucapnya .


Dalam perjalanan pemerintahan sampai ke usia ke-14 ini ada prestasi -prestasi yang telah diukir yang bukan merupakan hasil kerja dari satu orang tetapi hasil kerja dari semua masyarakat yang ada di wilayah ini. Dengan potensi alam yang luar biasa yang dimiliki oleh kabupaten ini, tetapi kita masih berada pada posisi kabupaten yang termiskin.

Untuk itu Bupati mengajak semua pihak untuk bersatu padu, bergandengan tangan, menyatukan langkah serta memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki kepada daerah ini. Dengan sebuah kutipan yang disampaikan "jangan pernah bertanya apa yang daerah ini berikan tetapi tanyakanlah dalam diri kita masing-masing apa yang telah kita berikan bagi kesejahteraan   daerah ini " 

Diakhir sambutannya Bupati mengingatkan bahwa tidak ada orang lain yang dapat merubah takdir kita kalau bukan kita sendiri yang dapat merubah nasib kita sendiri. Mari sebagai orang Maluku Barat Daya kita bertekad untuk merubah nasib daerah kita dari masyarakat yang miskin menjadi masyarakat  yang siap bertarung dengan siapa pun di Bumi Indonesia ini.


Hadir dalam HUT Kabupaten ini, Kapolres MBD bersama Ibu, Kajari Kab. MBD bersama Ibu, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Sekretaris Kab. MBD, Ketua TP. PKK Kab. MBD, Ketua Bidang I TP PKK Kab. MBD, , Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. MBD, Pimpinan OPD Lingkup  Kab. MBD, bersama  staf, Ketua DWP Kab. MBD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Instansi Vertikal, Pasi Intel bersama Ibu, Para Siswa SMU dan SMP serta  undangan lainnya.

Rangkaian perayaan ini ditutup dengan syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng,  penyerahan buku sejarah Kab. MBD, penyerahan kartu Ketenagakerjaan bagi tenaga kontrak, nelayan dan penipar koli, penyerahan alat olahraga sebagai tanda dibukanya pekan olahraga, dan dukungan API award.  Kalwedo... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment