PEMBINAAN 10 PROGRAM POKOK PKK DI KECAMATAN KISAR UTARA

By admin15 21 Jun 2021, 15:03:52 WIB PKK
PEMBINAAN 10  PROGRAM  POKOK PKK DI KECAMATAN KISAR UTARA

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Barat Daya, Ibu Relly A. Noach bersama Pengurus TP. PKK Kab. MBD melaksanakan Pembinaan 10 Program Pokok PKK bagi 3 Desa di Kecamatan Kisar Utara yang diawali dengan acara pembukaan di Aula Balai Desa Nomaha, Kecamatan Kisar Utara, Jumat (18/6/2021)

Ketua TP. PKK Kecamatan Kisar Utara, melaporkan perkembangan TP. PKK Kecamatan Kisar Utara yang sejak tahun 2017 telah dilakukan langkah-langkah strategis serta implementasi pelaksanaan program-program PKK di Kecamatan Kisar Utara yang telah dilaksanakan, antara lain pelantikan pengurus TP. PKK Kecamatan Kisar Utara, pelantikan Ketua TP. PKK tingkat Desa pada 3 Desa di Kecamatan Kisar Utara, penataan administrasi PKK, pengembangan pangan lokal melalui keikutsertaan dalam lomba cipta menu dengan bahan dasar pangan lokal, serta melaksanakan lomba antar desa dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah sehingga memotivasi ibu-ibu rumah tangga untuk lebih giat dalam mengembangkan ekonomi kreatif keluarga.


Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Ketua TP. PKK Kab. MBD, Ibu Relly A. Noach mengatakan Pembinaan 10 Program pokok PKK dilakukan dalam rangka pembenahan administrasi menuju tertib administrasi. Pembinaan ini juga dimaksud untuk mengetahui pelaksanaan 10 program pokok PKK yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan sehingga dapat diketahui kendala/permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan 10 program PKK tersebut dan mendapatkan solusi atau jalan keluarnya.

Lebih lanjut Ketua TP. PKK MBD berharap agar Ketua TP. PKK Kecamatan untuk selalu mengaktifkan selalu TP. PKK Kecamatan sehingga 10 Program Pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal. Beliau juga menyakini bahwa jika TP PKK dalam lingkup kecamatan dan desa dapat menjalankan program dan kegiatan PKK dengan baik maka PKK ditingkat atasnya akan baik pula.


Ibu Relly juga mengajak semua TP. PKK yang ada di desa, dusun ataupun dasawisma agar bersemangat untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta mengadakan pembenahan administrasi PKK dengan baik. Dukungan dari semua TP. PKK sangat diharapkan untuk saling mengingatkan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam memajukan kegiatan-kegiatan PKK. 


Rombongan Ketua TP. PKK Kab. MBD melanjutkan kegiatan Pembinaan dan evaluasi 10 Program Pokok PKK di Desa Purpura dan Desa Lebelau Kecamatan Kisar utara. Dalam kesempatan ini juga Ketua TP. PKK dan rombongan berkesempatan mengunjungi kebun hasil usaha kelompok  TP. PKK Desa Purpura. Kalwedo... (Kominfo21) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment