MASYARAKAT DESA IMROING MENDUKUNG PENUH PEMBANGUNAN BANDARA TEPA

By admin15 15 Jul 2022, 14:07:00 WIB Pemerintahan
MASYARAKAT DESA IMROING MENDUKUNG PENUH PEMBANGUNAN BANDARA TEPA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Menindaklanjuti  pertemuan Tim Konsultan PT. Multi Konsulindo Mandiri  dengan Bupati Maluku Barat Daya, Tim konsultan didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kab. MBD, Herdy Ubro serta Staf Dinas Perhubungan Provinsi Maluku melakukan pertemuan dengan bersama masyarakat Desa Imroing, Rabu (12/7/2022)

Ubro menjelaskan secara kewenangan, pembangunan bandara telah menjadi kewenangan Provinsi Maluku untuk itu pelaksanaan  pembangunan Bandara Tepa saat ini akan dibiayai melalui APBD Provinsi Maluku yang ditampung pada Dinas Perhubungan Provinsi Maluku.

 

Baca Lainnya :

Secara singkat juga Ubro menjelaskan proses pembangunan bandara tepa yang telah dimulai sejak tahun 2015  namun karena telah melewati batas waktu, maka dokumen yang ada perlu direviu kembali.

Tim ini  akan bertugas selama lebih 3 minggu kedepan untuk pengambilan data terkait topografi, arah angin, tanah dan data lainnya yang akan menunjang proses bandara ini kedepan untuk itu Pemerintah Daerah sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah Desa dan Kecamatan serta seluruh masyarakat agar proses ini berjalan dengan  baik dan lancar.

 

Dikesempatan yang sama Camat PP. Babar, A. Unetbu mengatakan Pemerintah Kecamatan dan seluruh masyarakat akan mendukung penuh proses pembangunan bandara ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Hal yang sama disampaikan oleh Kaur Pemerintahan Desa Imroing yang hadir mewakili Kepala Desa, juga menyampikan bahwa masyarakat Desa Imroing secara khusus mendorong dan mendukung penuh proses pembangunan bandara ini. Masyarakat juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Barat Daya dan Pemerintah Provinsi Maluku yang terus mendorong sehingga terlaksananya pembangunan bandara ini. (Sumber:DishubMBD)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment