KWARTIR CABANG PRAMUKA MALUKU BARAT DAYA GELAR UPACARA PERINGATI HARI PRAMUKA KE -60

By admin 14 Agu 2021, 14:30:58 WIB Pemerintahan
KWARTIR CABANG PRAMUKA MALUKU BARAT DAYA GELAR UPACARA PERINGATI HARI PRAMUKA KE -60

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 di Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Maluku Barat Daya dilaksanakan dengan penuh sederhana mengingat kondisi Kabupaten Maluku Barat Daya yang masih berada pada PPKM Level 3 sehingga upacara hari ini hanya diikuti Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Maluku Barat Daya.

Bertempat di Ruang Serbaguna, Tiakur, Sabtu (14/8/2021), kegiatan ini dipimpin oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kab. MBD, Ketua DPRD Kab, Petrus A. Tunay, A.Md, Wakil Bupati Kab. MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, Sekretaris Daerah Kab.MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si, Ibu Relly A. Noach dan  Ibu Elen. Bebena yang tergabung dalam Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Maluku Barat Daya serta Kabag Sumda Polres MBD.

Baca Lainnya :

Dalam arahannya, Ketua Mabicab mengatakan, peringatan Hari Pramuka yang ke-60 merupakan  wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hikmat dan berkah  persatuan dalam wadah tunggal Gerakan Pramuka.

“Peringatan Hari Pramuka disaat ini dengan tema Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional. Sejalan dengan itu maka  kita harus disiplin menahan diri, prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi tersebut” kata Kamabicab.


Lanjut kata Ketua Mabicab, gerakan pramuka bukan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan berupa Satya dan Dharma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan oleh karenanya pada peringatan tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka.

Hal ini bukan berarti pada bulan-bulan lainnya pramuka tidak mengadakan kegiatan bakti kepada masyarakat, namun khusus di bulan Agustus semua kegiatan bakti tersebut ditingkatkan, dilipatgandakan dan dimasifkan.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Mabicab Kab. MBD menginstrusikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. MBD untuk menegaskan kepada setiap Kepala Sekolah se-Kab. MBD untuk segera mengaktifkan Gugus Depan Pramuka pada setiap tingkatan pendidikan sebagai wadah pembinaan generasi muda yang adalah generasi emas Indonesia di masa yang akan datang.


Saya mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus berkegiatan kepramukaan, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Salurkan kreativitas kakak-kakak dan dik-adik dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tidak melanggar protokol kesehatan namun tetap dapat diikuti dengan riang gembira" tutur Ketua Mabicab

Mari kita peringati 60 Tahun Gerakan Pramuka ini dengan tetap bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, tertap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan. Jangan menyerah serta berputus asa. Melainkan kita tunjukan bahwa pramuka dapat terus bergiat dan berbakti tanpa henti, kata Ketua Mabicab diakhir arahannya. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment