Kunjungi Pulau Letti, TP .PKK MBD Gelar Kegiatan Pembinaan Dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK

By admin15 10 Jun 2021, 17:06:21 WIB PKK
Kunjungi Pulau Letti, TP .PKK MBD Gelar Kegiatan Pembinaan Dan Evaluasi 10 Program Pokok PKK

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id-   Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar kegiatan pembinaan 10 Program Pokok PKK di Kecamatan Pulau Leti serta Kunjungan kerja Ketua TP. PKK Kab. MBD di Desa Tutuwaru, Laitutun dan Luhulely,  Rabu (9/6/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kabupaten merupakan program pembinaan terhadap TP. PKK Kecamatan dan Desa dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan membenahi administrasi PKK menunju tertib administrasi.    

Dalam sambutannya Ibu Relly Noach, menjelaskan bahwa pembinaan dilakukan dengan tujuan untuk  mengetahui pelaksanaan 10 Program Pokok PKK yang dimulai dari perencanaan pelaksanaan dan pengendalian kegiatan, sehingga dapat diketahui kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan 10 program PKK tersebut serta mendapatkan jalan keluarnya.

Baca Lainnya :

Lebih lanjut di dalam 10 Program Pokok PKK tersebut telah dibagi dalam 4 kelompok kerja yang disebut Pokja. Untuk itu dirinya berharap bagi Ketua TP. PKK Kecamatan untuk mengaktifkan kepengurusan TP. PKK Kecamatan sehingga 10 Program Pokok PKK dapat berjalan dengan maksimal, guna tercapainya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.


"Jika PKK dalam lingkup kecamatan dan desa dapat menjalankan atau merealisasikan program dan kegiatan-kegiatan PKK dengan baik maka PKK ditingkat atasnya akan ikut baik. Untuk itu saya mengajak TP. PKK mulai dari tingkat kecamatan, desa/dusun sampai dengan tingkat dasawisma agar tetap melaksanakan 10 Program Pokok PKK dan melaksanakan pembenahan administrasi PKK dengan baik" ucap Ibu Relly.

Dalam kesempatan ini juga Ibu Relly menyampaikan beberapa tugas yang harus dilaksanakan oleh TP. PKK Kecamatan antara lain, membenahi administrasi TP.PKK Kecamatan dan TP. PKK Desa, TP. PKK terus mensosialisasikan 10 Program Pokok PKK kepada TP. PKK di desa, membentuk Tim Pembinaan Desa, mengaktifkan kelompok-kelompok dasawisma yang merupakan tombak PKK, selalu melakukan koordinasi dengan Ketua Pembina Kecamatan, mempersiapkan salah satu desa untuk mewakili kecamatan mengikuti 10 Program Pokok PKK serta terlibat dalam lomba-lomba/kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh TP. PKK Kab. MBD.


Diakhir sambutanya Ketua TP. PKK Kab. MBD mengharapkan dukungan dari Pengurus TP. PKK baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Dusun untuk saling mengingatkan agar pelaksanaan program dan kegiatan PKK dapat berjalan dengan baik dan bertanggungjawab dalam mewujudkan pencapaian tujuan PKK. 

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan kerja Ketua TP. PKK Kab. MBD  di Desa Tutuwaru, Laitutun dan Luhulely dalam rangka supervisi dan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di desa serta melaksanakan tertib administrasi dan kelembagaan PKK sesuai dengan ketentuan. Kalwedo... (Kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment