Kontingen Pesparani MBD Disambut Meriah Di Pelabuhan Tual

By admin15 23 Sep 2022, 03:48:57 WIB Agama
Kontingen Pesparani MBD Disambut Meriah Di Pelabuhan Tual


Tiakur.news.malukubaratdayakab.go.id Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku asal Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) disambut meriah dengan tarian khas MBD "Seka" Paguyuban Masyarakat MBD Domisili Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara saat tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual, Kamis (22/09).

Peserta Pesparani yang berjumlah 80 orang tersebut menumpangi KM. Sabuk Nusantara 71 tiba di Pelabuhan Yos Sudarso Tual dan disambut oleh Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE, Kapolres Tual, AKBP. Prayudha Widiatmoko, SIK, Sekretaris Daerah Kota Tual selaku Ketua Panitia, Ahmad A. Renuat, S.Sos, M.Si, Pastor Paroki Fransiskus Xaverius Kota Tual, RD. Jack Renyaan,  Raja Dullah, Bayan Renuat, Raja Ohoitaihit, Husein Reniwuryaan serta ratusan masyarakat asal MBD domisili Kota Tual dan sekitarnya.

Baca Lainnya :


Ketua Kontingen Pesparani MBD yang juga adalah Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si mengatakan puji syukur karena kontingen boleh tiba dengan selamat.  

"Kita bersyukur karena semuanya boleh tiba dengan selamat di Kota Tual dan kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa dari Pemerintah Kota Tual, Panitia Pelaksana Pesparani maupun orang MBD yang berdomisili di Kota Tual dan sekitarnya", katanya. 


Ia menjelaskan, peserta Pesparani MBD telah siap mengikuti salah satu ivent terbesar di Provinsi Maluku ini. 

"Kegiatan ini akan diikuti dengan gembira dan senang hati. Ada pentas tarian, music gerejawi dan paduan suara yang juga dilombakan sehingga, apapun hasilnya, kita harus tetap bergembira", pungkas Siamiloy.

Ketika ditanya target medali yang ingin diraih, Siamiloy mengatakan bahwa momen ini merupakan ivent gerejawi yang intinya memuji Nama Tuhan Allah di muka bumi namun ditanyai target juara maka itu sangat tergantung pada kesiapan peserta.

Ia menguraikan, sesuai dengan rundown acara, maka seremonial pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Lodar El Kota Tual pada Minggu, 25 September 2022 hingga penutupan pada 30 September 2022 mendatang. 


Ia berharap, semua agenda kegiatan dapat berjalan dengan baik, peserta asal MBD tetap dalam keadaan sehat dan dapat kembali ke MBD sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 

"Kami sangat berharap, kegiatan ini berjalan dengan sukses dan penuh sukacita", harapnya. (kominfo03)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment