JELANG PEMILU 2024 FORKOPIMDA MBD TINJAU TPS

By admin 13 Feb 2024, 18:05:10 WIB Pemerintahan
JELANG PEMILU 2024 FORKOPIMDA MBD TINJAU TPS

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Th. Noach, ST bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) MBD dan Tim Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Maluku, KPU MBD, Bawaslu MBD bersama rombongan meninjau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kaiwatu dan Klis Kecamatan Pulau Moa, Selasa (13/02/2024).

Hal ini dilakukan dalam upaya mengecek secara langsung kesiapan H-1 pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten MBD.

Pantauan dilapangan tampak Bupati MBD dan Forkompinda bersama jajaran menyambangi beberapa TPS di Desa Kaiwatu dan Klis di Kecamatan Moa.

Baca Lainnya :


Kehadiran Bupati MBD dan rombongan disambut oleh jajaran PPK, Panwaslu, Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa (PPD) serta Kepala Desa dan Ketua BPD.

"Kita ingin memastikan kesiapan di H-1. Mendekati hari H kita ingin memastikan logistik, panitia, dan kondisi TPS, termasuk persiapan mengantisipasi semua situasi," ujar Bupati Noach.


Noach menambahkan tujuan dari kunjungan ini juga untuk memperkuat kolaborasi dan sinergitas antara seluruh stakeholder dalam menghadapi pemilu 2024.

"Kita semua Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Kajari dan Penyelenggara Pemilu, mempunyai kewajiban yang sama agar tahapan dan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2024 di Kabupaten MBD dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses, serta kondusif", ungkap Bupati.


Ia mengatakan, selaku Bupati MBD Ia wajib memastikan pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan MBD zero konflik untuk itu, dalam kesempatan ini saya serukan ayo kita besok tanggal 14 Februari 2024 menggunakan hak pilih kita masing masing di TPS jangan golput, suara kita menentukan  pemimpin 5 tahun Kedepan pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment