JELANG HUT KE-14 KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA, DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

By admin15 21 Jul 2022, 11:23:26 WIB Pemerintahan
JELANG HUT KE-14 KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA, DPRD GELAR RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id-  Menjelang Peringatan HUT Kabupaten Maluku Barat Daya ke-14, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. MBD menggelar Rapat Paripurna Khusus dalam rangka memperingati hari lahir kabupaten ini yang berlangsung di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Rabu (20/7/2022)

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab. MBD, didampingi  Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II DPRD Kab. MBD.  Turut hadir,  Bupati Maluku Barat Daya , Forkompimda Kab. MBD bersama Ibu, Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Sekretaris Daerah Kab. MBD,  Ketua TP. PKK Kab. MBD, Ketua Bidang I TP. PKK. Kab. MBD, Ketua DWP Kab. MBD, Pimpinan OPD Lingkup Kab. MBD, Pimpinan Instansi Vertikal, serta undangan lainnya.

Baca Lainnya :


Ketua DPRD Kab. MBD, Petrus A. Tunay, A.Md, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk merenung dan mereflesikan fungsi dan peran dimana 14  tahun yang lalu  masyarakat Maluku Barat Daya memiliki harapan yang besar  untuk meninggalkan kemiskinan dan ketertinggalan.

"  Dengan ditetapkannya UU Nomor 31 tahun 2008 tentang pembentukan Kab. MBD, maka harapan besar masyarakat Maluku Barat Daya adalah  meninggalkan kemiskinan dan ketertinggalan. Oleh karena itu dikesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kita untuk merenung dan merefleksikan fungsi dan peran kita masing-masing terhadap kemajuan daerah kita" ucap Tunay

Lanjut Tunay, dengan tema Bangkit, Berkolaborasi Menuju MBD Maju, momentum HUT ke-14 ini semua pihak dituntut bekerja bersam, bahu membahu dan berkolaborasi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing agar dapat mewujudkan tujuan mensejahterakan hidup masyarakat Maluku Barat Daya.



Sementara itu Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T menyampaikan  perayaan HUT Kab. MBD merupakan ungkapan syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya kabupaten ini sampai sekarang dan juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendiri kabupaten ini .

Menurut Bupati usia 14 tahun menunjukkan Kab. MBD sedang berkembang dan menapaki perjalanan sejarah yang masih panjang ke depan dalam bidang pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat untuk itu Bupati mengajak seluruh stakeholder untuk menjadikan momen ini sebagai sarana kontemplasi terhadap apa yang telah dan akan dilakukan demi kemajuan pembanguan.


"Hal ini tidaklah mudah diwujudkan akan tetapi dengan dilandaskan rasa cinta terhadap daerah ini, komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan kabupaten ini, saya percaya dengan pertolongan Tuhan, secara bertahap kita akan mewujudkannya secara bersama-sama" kata Bupati.

Dengan tema, Bangkit, Berkolaborasi, Menuju MBD Maju, mengandung arti bangkit dari semua aspek kehidupan masyarakat pasca  Covid-19 yang telah dilewati, berkolaborasi yang merupakan kunci utama membangun ke depan, seluruh stakeholder dan masyarakat memiliki talenta untuk digabungkan menjadi kekuatan besar dalam membangun negeri ini. MBD maju adalah doa dan harapan bersama terhadap MBD ke depan akan lebih maju, dengan kemajuan bersama demi kesejahteraan masyarakat dan negeri tercinta ini. Kalwedo  ... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment