Hadiri Persidangan ke-39 GPM Klasis PP. Lemola, Wabup Harapkan Kerjasama dan Dukungan

By Mario Given Hood Sekawael 19 Mar 2023, 19:46:36 WIB Agama
Hadiri Persidangan ke-39 GPM Klasis PP. Lemola, Wabup Harapkan Kerjasama dan Dukungan

Tiakur-malukubaratdayakab.go.id- Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si, bersama Ibu Elen Kilikily menghadiri Kebaktian dan Pembukaan Persidangan Ke- 39 GPM Klasis PP. Letti Moa Lakor (Lemola) yang dilaksanakan di Jemaat GPM Wakarleli Minggu, 19/03/2023.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD MBD, Petrus A. Tunai, A.Md, Waka Polres MBD, Djesy Batara, S.Sos, Pasiter Kodim 1511 Pulau Moa, Kapten. Inf. Rudi Totomutu, Penjabat Sekretaris Daerah Kab. MBD, OH Y. Kuara, S.Sos, M.Si, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD, Camat Pulau Moa, M. Naslewan, Pimpinan Instansi Vertikal, Anggota MPH Sinode GPM, Pdt. Y. Colling, S.Th, Ketua Klasis GPM PP. Lemola, Pdt. M M. Timisela, S.Th bersama Majelis Pekerja Klasis, Ketua Majelis Jemaat dan Pendeta Jemaat se-Klasis GPM PP. Lemola, peserta persidangan dan masyarakat Desa Wakarleli serta undangan lainnya. 

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya, Wakil Bupati MBD menyampaikan, Pemerintah Daerah sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Persidangan ke-39 Klasis GPM PP Lemola sebagai forum pergumulan strategi bagi pelayanan keumatan yang di dalamnya terdapat evaluasi yang terstruktur dan berjenjang terhadap seluruh dinamika pelayanan, serta merupakan bagian untuk membangun kebersamaan, partisipasi serta pergumulan program kerja gereja untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi umat dan alam ciptaan Tuhan.


"Pemerintah dan gereja memiliki tujuan yang sama yakni bagaimana membentuk masyarakat dan umat yang berkualitas kehidupan spiritualnya, serta maju dan sejahtera dalam kehidupan sosial ekonomi. Untuk itu Pemerintah Daerah berharap melalui hal ini, para peserta akan merancang program yang bersentuhan langsung dengan kehidupan umat," ucap Wakil Bupati.

Wakil Bupati menambahkan, Pemerintah Daerah sangat membutuhkan kerjasama dengan lembaga-lembaga untuk mendukung setiap program kerja yang dilakukan dalam rangka pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Dibawah sorotan tema beritakanlah tahun rahmat Tuhan sudah datang dan pengerjaanlah keselamatanmu, kiranya menjadi komitmen pelayanan bagi semua peserta menyelesaikan ke-39 GPM Klasis PP. Lemola, lewat keputusan dan program kerja yang akan dilaksanakan di tengah-tengah konteks kehidupan yang semakin maju dan penuh menantang," harap Wakil Bupati. 


Di akhir sambutannya, Wakil Bupati mengharapkan dukungan baik dari organisasi dan lembaga yang berada di luar pemerintah atau pemangku kepentingan, yang di dalamnya termasuk GPM Klasis PP. Lemola dalam tanggung jawab bersama untuk membantu merubah pola pikir masyarakat, sehingga mampu untuk berpikir positif dan mau berubah demi kemajuan hidup di masa yang akan datang. 


“Pemerintah Daerah senantiasa membuka diri untuk menerima saran dan kritik yang bersifat konstruktif dari semua pihak yang peduli untuk mengusahakan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Kab. MBD dengan harapan gereja tetap ada dalam posisi sebagai mitra strategis, sinergi dan juga mitra kritis bagi Pemerintah Daerah. daerah juga akan tetap mendukung program-program kerja gereja sehingga mandat pelayanan pemerintah dan gereja bagi masyarakat dan umat dapat berjalan beriringan untuk mencapai kesejateraan bersama ditengah-tengah dunia,” tutur Wakil Bupati mengakhiri sambutannya. Kominfo69. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment