DITJEN HUBLA SETUJUI USULAN PEMDA MBD TERKAIT PENGOPERASIAN KAPAL PERINTIS

By admin15 19 Jul 2022, 11:37:32 WIB Pemerintahan
DITJEN HUBLA SETUJUI USULAN PEMDA MBD TERKAIT PENGOPERASIAN KAPAL PERINTIS

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- PT Pelni sebagai salah satu operator kapal perintis sejak awal Juli telah memberlakukan kebijakan pengurangan operasi kapal perintis. Hal ini dilakukan berdasarkan surat Direktorat Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Laut dengan skema operasi kapal perintis baru tentang  kebijakan  untuk mengurangi intensitas pelayaran kapal perintis

Hal ini secara langsung sangat  berpengaruh pada masyarakat yang berada di daerah  terpencil,  tertinggal, terluar dan perbatasan  (3TP) karena kapal perintis merupakan salah satu transportasi laut yang sangat penting dan merupakan "urat nadi" bagi perekonomian didaerah-daerah.

Baca Lainnya :

Menyikapi pemberlakuan skema tersebut, Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan telah mengambil langkah preventif  dan dijawab oleh Ditjen Perhubungan melalui rapat 13 juli 2022 terkait evaluasi penyelenggaraan kapal perintis mekanisme penugasan dengan skema operasi .

Maka untuk memenuhi kebutuhan transportasi laut untuk mobilitas penumpang dan barang pada wilayah 3TP, Ditjen Hub memerintahkan PT Pelni untuk melakukan pengoperasian kapal perintis secara tetap dan teratur (kembali ke skema lama)

Kepala Dinas Perhubungan, Herdi Ubro menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya mengucapkan terima kasih kepada Ditjen Perhubungan  Kementerian Perhubungan Laut atas perhatiannya kepada masyarakat Maluku Barat Daya. Kalwedo... (DISHUBMBD)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment