DINAS PENDIDIKAN GELAR SOSIALISASI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR

By admin15 19 Jul 2022, 10:19:32 WIB Pemerintahan
DINAS PENDIDIKAN  GELAR SOSIALISASI IMPLEMENTASI MERDEKA BELAJAR

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id-  Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Barat Daya menggelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Jenjang Sekolah Dasar bagi 155 Sekolah Dasar yang ada di Wilayah Kabupeten Maluku Barat Daya, bertempat di Ruang Serbaguna, Senin (18/7/2022)


Baca Lainnya :

Acara sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T. Sosialisasi  ini merupakan episode 15  dari 21 Kurikulum Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kemendikbudristek berupaya untuk mensosialisasikan dua perangkat penting untuk memulihkan dan mendukung proses belajar mengajar dengan meluncurkan merdeka belajar dan platform merdeka belajar.

Bupati berharap para guru dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat sekarang ini.  Para guru  harus inovatif dan kreatif dengan metode pembelajaran yang diterapkan saat ini.


"Guru harus inovatif dan kreatif, guru tidak bisa lagi hanya menggunakan buku paket sebagai bahan pembelajaran. Guru harus dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan pembelajaran yang diterapkan saat ini. Harus ada terebosan-terebosan baru. Kita tidak boleh terkungkung dengan alasan bahwa kita berada pada daerah yang  jauh dan  masih banyak kekurangan maka pastinya kita akan tertinggal '" tutur Bupati.

Kurikulum merdeka belajar  memberikan ruang untuk para guru berinovasi dan para murid berkreasi serta berkomptetisi. Para murid  selaku penerus dan masa depan Maluku Barat Daya, harus diberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berkreasi dan berkompetisi.. Kalwedo... (kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment