BUPATI MBD RESMIKAN PASAR YOTOWAWA DI PULAU KISAR

By admin15 15 Des 2021, 09:07:27 WIB Ekonomi
BUPATI MBD RESMIKAN PASAR YOTOWAWA DI PULAU KISAR

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T meresmikan Pasar Yotowawa yang berada di Pulau Kisar, Selasa (14/12/2021).

Dalam laporannya Kepala Dinas Perindustrian Kab. MBD, M. J. Untajana, SE meyampaikan pasar ini dibangun dalam II Tahap dengan sumber dana yang berasal dari APBD Kab. MBD. Tahap I, dengan  nilai Rp. 7.859.175.700 pada Tahun 2021, pasar ini dibangun diatas lahan seluas 884,8 m2, dengan jumlah kios sebanyak 34 lapak. Tahap II, senilai 1.9 Milyar yang digunakan untuk pemasangan keramik, pemasangan batu alam, pemasangan plafon, instalasi listrik dan pembersihan.

Baca Lainnya :


Sementara itu Bupati Maluku Barat Daya dalam sambutannya mangatakan pembangunan pasar yotowawa menunjukan bahwa nadi perekonomian di Pulau Kisar denyutannya semakin meningkat. masyarakat tidak lagi harus hilir mudik mencari kebutuhan mereka, tetapi cukup berada pada satu areal saja dan ini sangat memudahkan pembeli dan penjual dalam berinteraksi.

Lanjutnya pembangunan dan keberadaan pasar Yotowawa yang baru diresmikan ini sejalan dengan tujuan pembangunan pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya di Bidang Ekonomi yakni menghadirkan pelayanan pasar yang representatif dan modern guna memacu peningkatan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.


 "12 tahun Pasar Yotowawa ini luput dari perhatian Pemda MBD. Aktivitas perdagangan di Kisar sangat tinggi untuk itu dibutuhkan suatu pasar modern dalam menunjang aktivitas perdagangan di Kisar. Saya berharap Pasar Yotowawa ini dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Ciptakanlah suasana jual beli yang harmonis antara pedagang dan pembeli demi terwujudnya peningkatan taraf hidup masyarakat yang nantinya akan bermuara pada peningkatan ekonomi Kabupaten Maluku Barat Daya" ucap Bupati. Kalwedo... (kominfo21)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment