BUPATI LEPAS KONTINGEN PESPARANI KAB. MBD TAHUN 2022

By admin 19 Sep 2022, 09:51:22 WIB Agama
BUPATI LEPAS KONTINGEN PESPARANI KAB. MBD TAHUN 2022

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id- Bertempat di Gedung Gereja Santo Petrus, Tiakur, Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, S.T melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik IV Provinsi Maluku Tahun 2022 asal Maluku Barat Daya, Minggu (18/9/2022)

Pesparani IV Provinsi Maluku Tahun 2022  akan digelar di Kota Tual,  dari tanggal 24-30 September 2022 dengan tema " Mewujudkan Persaudaraan Sejati Menuju Indonesia Baru " diikuti oleh Kontingen Kabupaten Maluku Barat Daya sebanyak 80 orang peserta yang akan diberangkatkan dengan KM. Sabuk 71 pada Senin (19/9/2022).


Baca Lainnya :

Bupati dalam sambutannya menyampaikan pesparani merupakan sebuah pesta yang harus diikuti dengan sukacita dan perlombaan yang  akan diikuti tidak harus membuat peserta emosional dan harus juara tetapi dapat menampilkan yang terbaik dengan talenta yang diberi oleh Tuhan  pada diri masing masing.

"Sebuah pesta yang biasanya diikuti dengan sukacita  dan pulang dengan sukacita. Didalam pesta biasanya ditampilkan tari-tarian, puji-pujian dan  musik dengan sukacita. Disana lomba-lomba sehingga tidak boleh membuat kita emosional, tidak boleh membuat kita seolah-olah harus juara. Kita datang dengan seluruh kemampuan dan potensi kita untuk berbuat yang terbaik. ketika juara I atau juara II itu merupakan urusan panitia. Urusan kita adalah berbuat yang terbaik melalui talenta yang telah diberikan Tuhan kepada kita " tutur Bupati.


Lanjutnya Pemerintah Daerah mendukung penuh seluruh upaya umat beragama dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, meningkatkan kapasitas umat  yang merupakan anak bangsa dan anak daerah dengan satu harapan bahwa peserta dapat tampil dengan budaya kita dan sunguh-sungguh.

Diakhir acara Bupati Maluku Barat Daya menyerahkan Pataka Kontingen Kab. MBD kepada Sekretaris Daerah Kab. MBD selaku Ketua Kontingen Pesparani Kab. MBD Tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kab. MBD, Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Wakil Bupati Kab. MBD, Perwakilan Kajari, Sekretaris Daerah Kab. MBD, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kab. MBD beserta umat kantolik Santo Petrus. Kalwedo...(kominfo22)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment