3 JEMAAH HAJI ASAL KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA TIBA DI TIAKUR

By admin15 09 Agu 2022, 18:13:03 WIB Agama
3 JEMAAH HAJI ASAL KABUPATEN MALUKU BARAT DAYA TIBA DI TIAKUR

Tiakur-news.malukubaratdayakab.go.id - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (9/8/2022) Jemaah haji asal Kabupaten Maluku Barat Daya yang telah melaksanakan Ibadah Haji  dan Umroh di Tanah Suci tiba di Tiakur. 3 orang jemaah haji asal MBD ini  tergabung dalam Kloter Jemaah Haji Provinsi Maluku yang tiba di Ambon pada hari minggu (7/8/2022).

Jemaah haji diterima oleh Sekretaris Daerah Kab. MBD, Drs. A. Siamiloy, M.Si.  Turut hadir Kapolres MBD, Dandim 1511 Pulau Moa, Perwakilan Kajari MBD, Para Asisten Setda MBD serta Pimpinan OPD lingkup pemda kab. MBD serta Kepala Kantor Agama Kab. MBD.

Dalam laporannya Kepala Kantor Agama, Stepanus Tia, SE menyampaikan, 3 orang jemaah haji asal Maluku Barat Daya telah melaksanaakan Ibadah haji di tanah suci dengan keadaan baik sekalipun cuaca di tanah suci cukup ekstrim dan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tia menjelaskan jemaah haji asal Maluku Barat Daya yang berangkat dari Tiakur pada tanggal 19 Juni 2022 boleh kembali ke tanah air dengan keadaan baik pada tanggal 5 Agustus 2022 dari Jeddah ke Makasar dan tiba di Ambon pada tanggal 7 Agustus 2022. 

Dirinya juga  mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Forkopimda  atas dukungan pelaksanaan penyelenggaraan Ibadah Haji musim haji 1443 H. 

Sementara itu sambutan Bupati MBD yang dibacakan oleh Sekda mengharapkan kepada para jemaah haji agar lebih giat lagi dalam melaksanakan ibadah kepada TYME dan menjadi contoh yang baik di lingkungan tempat tinggal sehingga dapat menciptakan suasana yang harmonis dan nyaman di masyarakat.

" Pemerintah Daerah mengharapkan agar Bapak/Ibu  lebih giat lagi dalam melaksanakan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dan setelah kembalinya di tengah masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh yang baik di lingkungan tempat tinggal sehingga dapat menciptakan suasana yang harmonis dan nyaman bagi masyarakat demi terciptanya kerukunan antar umat beragama" tutur Sekda. Kalwedo ... (kominfo22}




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment